Bank Mandiri Hadirkan Promo di Rest Area dan Kapal Ferry
Menjelang arus mudik dan balik Idulfitri 1446 H/2025, Bank Mandiri menghadirkan program khusus untuk mendukung kenyamanan perjalanan nasabah melalui darat dan laut.
Lewat berbagai penawaran menarik, bank pelat merah ini memberikan tambahan benefit bagi nasabah yang ingin tetap bertransaksi selama perjalanan mudik Lebaran, baik di jalan tol maupun jalur penyeberangan.
Senior Vice President Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri, Erin Young, menjelaskan bahwa program ini tersedia di sejumlah rest area strategis di ruas Tol Trans-Sumatera dan Trans-Jawa.
Di Tol Trans-Sumatera, titik program mencakup KM 234A dan KM 311A pada ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung. Sementara di Tol Trans-Jawa, program tersedia di KM 13.5A ruas Jakarta – Tangerang, KM 39A ruas Jakarta – Cikampek, KM 88A ruas Cikampek – Padalarang, dan KM 379A ruas Batang – Semarang.
Selama periode mudik Lebaran 2025, diperkirakan lebih dari 1 juta kendaraan akan melintasi kedua ruas tol ini. Bank Mandiri memanfaatkan momentum ini untuk menghadirkan promo menarik berupa cashback hingga 25% bagi transaksi menggunakan QRIS Livin’ by Mandiri, dengan minimum pembelanjaan Rp100 ribu. Program ini berlaku mulai 24 Maret hingga 7 April 2025, dan dapat diakses informasinya melalui tautan: bmri.id/FOMORMDNrestarea.
Tak hanya di jalur darat, kemudahan juga dihadirkan untuk pemudik yang menggunakan transportasi laut. Nasabah dapat menikmati kemudahan bertransaksi di berbagai layanan penyeberangan ferry, termasuk Ferizy (Merak–Bakauheni), Ferry Batam Domestik dan Internasional, Majestic Fast Ferry, serta Tiket Ferry Bali.
Untuk transaksi melalui aplikasi Livin’ Sukha selama periode 1 Maret hingga 7 April 2025, Bank Mandiri menawarkan cashback hingga 50% (maksimal Rp100 ribu) bagi pengguna yang menggunakan sumber dana dari tabungan. Informasi lebih lanjut tersedia di: bmri.id/FOMORMDNsukha.
"Sebagai bagian dari komitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik, Bank Mandiri mengapresiasi dan menyambut baik sinergi dengan Jasa Marga, Hutama Karya maupun pengelola Rest Area dan rekanan kapal Ferry dalam program transaksi mudik ini. Dengan kolaborasi ini, Bank Mandiri memberikan kemudahan bertransaksi secara cashless melalui Livin’ by Mandiri serta produk-produk perbankan lainnya selama perjalanan mudik,” ujar Erin dalam keterangan resminya.
Hingga Februari 2025, aplikasi Livin’ by Mandiri telah digunakan oleh lebih dari 30 juta nasabah, meningkat 27% dibanding tahun sebelumnya. Sekitar 60% dari nasabah baru membuka rekening melalui aplikasi tersebut.
Sebagai bagian dari upaya mendorong digitalisasi UMKM, Bank Mandiri juga memperluas penggunaan Livin’ Merchant by Mandiri di tenant-tenant UMKM di rest area. Aplikasi ini menjadi solusi point of sales sekaligus penerima pembayaran digital berbasis QRIS, yang bisa digunakan oleh semua rekening bank maupun e-wallet.
“Livin´ Merchant memberikan kemudahan akses ke layanan perbankan (access to finance) bagi pelaku UMKM. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan sebagai aplikasi kasir (point of sales), yang langsung mendigitalisasi aktivitas transaksi dan menerima pembayaran langsung melalui sarana QRIS yang dapat di-scan oleh pembeli, menggunakan rekening bank mana pun atau e-wallet apa pun,” tutur Erin. (*)