Telkom Buka Posko Mudik BUMN 2025 di Ketapang, Banyuwangi

Posko Mudik. (Foto: Humas Telkom)
Posko Mudik. (Foto: Humas Telkom)

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), melalui layanan IndiBiz, kembali mendukung program Posko Mudik BUMN 2025.

Tahun ini, Telkom berkolaborasi dengan PT ASDP Indonesia Ferry (ASDP) dalam penyelenggaraan posko mudik di sejumlah titik strategis, termasuk di Pelabuhan Bakauheni dan Ketapang.

OVP Enterprise Marketing & Regional Management Telkom, Reni Yustiani, menjelaskan bahwa selain beroperasi di Terminal Sri Tanjung, Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, posko Telkom juga hadir di berbagai lokasi strategis lainnya. Layanan ini tersedia sejak periode arus mudik pada 26–29 Maret 2025 hingga arus balik pada 5–8 April 2025.

Untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang singgah, Telkom menyediakan berbagai fasilitas unggulan di posko mudik, seperti ruang istirahat ber-AC lengkap dengan televisi, layanan cek kesehatan, ruang ibadah, pojok swafoto, chiller, charging station, dan Wifi Corner (WiCo) IndiBiz dengan kecepatan hingga 100 Mbps yang dapat dinikmati secara gratis.

Kehadiran WiCo IndiBiz merupakan wujud nyata kontribusi Telkom bagi masyarakat, sekaligus memberikan pengalaman berkesan dengan akses internet cepat dan gratis selama periode Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 1446 H.

Menurut Reni, keberadaan WiCo IndiBiz di berbagai titik posko mudik diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi para pemudik dan masyarakat secara umum.

“Dukungan Telkom melalui Indibiz di lokasi strategis Posko Mudik BUMN 2025 merupakan bentuk komitmen kami untuk turut andil berkontribusi secara nyata pada masyarakat dan memberikan dampak yang produktif bagi masyarakat dan para stakeholders,” jelas Reni dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/4/2025).

Ia menambahkan, untuk memastikan layanan optimal bagi pemudik, posko mudik Telkom beroperasi selama 24 jam, dengan dukungan tiga petugas yang berjaga secara bergantian.

Program Posko Mudik BUMN 2025 merupakan bagian dari rangkaian inisiatif Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 1446 H yang secara konsisten dijalankan Telkom setiap tahun. Tujuannya adalah memastikan kelancaran aktivitas digital masyarakat Indonesia selama masa libur panjang ini.

Selain posko mudik, Telkom juga menjalankan berbagai langkah strategis, mulai dari penguatan infrastruktur dan layanan digital, penyediaan promo menarik bagi pelanggan setia, hingga berbagai kegiatan sosial untuk berbagi kebahagiaan.

Melalui program ini, Telkom berharap masyarakat dapat merasakan langsung kenyamanan dan manfaat dari fasilitas posko mudik yang tersebar di seluruh wilayah operasional perusahaan. (*)

# Tag