AdMedika Perluas Jaringan Layanan Administrasi dengan RS Kuningan Medical Center Group

Direktur Utama AdMedika dan Dian Prambini dan Otong lip selaku Direktur Utama RS Kuningan Medical Center Group menandatangani kerja sama pelayanan administrasi kesehatan. (dok. AdMedika)
Direktur Utama AdMedika, Dian Prambini dan Otong lip selaku Direktur Utama RS Kuningan Medical Center Group menandatangani kerja sama pelayanan administrasi kesehatan. (Foto: AdMedika)

Transformasi digital di sektor kesehatan semakin menunjukkan relevansinya, tidak hanya dalam pelayanan medis, tetapi juga dalam sistem administrasi yang menopang efisiensi dan kenyamanan pasien.

Dalam semangat memperkuat ekosistem layanan kesehatan berbasis digital, PT Administrasi Medika (AdMedika), anak usaha dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), resmi menjalin kerja sama strategis dengan RS Kuningan Medical Center Group.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama AdMedika, Dian Prambini, dan Direktur Utama PT Pilar Mandiri Kuningan (RS Kuningan Medical Center Group), Otong Iip, di Kantor AdMedika, Jakarta. Kolaborasi ini ditujukan untuk menyederhanakan dan mempercepat proses administrasi bagi peserta pengguna layanan kesehatan.

Sebagai digital health third party administrator terkemuka di Indonesia, AdMedika berada di garda depan dalam mengintegrasikan teknologi ke dalam sistem pelayanan rumah sakit. Kolaborasi ini menjadi bagian dari langkah perusahaan untuk menyediakan solusi administrasi yang tidak hanya efisien, tetapi juga berorientasi pada kenyamanan peserta.

“Ke depannya mari kita tingkatkan sinergi untuk terus memberikan yang terbaik kepada klien dan peserta,” ujar Dian Prambini, Direktur Utama AdMedika.

Dian juga menekankan pentingnya kontribusi berkelanjutan dalam menjaga kesehatan ekosistem industri layanan kesehatan secara keseluruhan. Menurutnya, kolaborasi seperti ini akan memberikan dampak positif terhadap keberlangsungan dan pertumbuhan ekosistem layanan kesehatan yang lebih luas.

“AdMedika ingin berkontribusi dan terus berupaya agar ekosistem dalam industri kesehatan ini sehat karena akan berdampak baik dengan entitas lainnya agar sustain dan berkembang dengan baik,” lanjut Dian.

Di sisi lain, RS Kuningan Medical Center Group menyambut positif kerja sama ini sebagai pijakan strategis untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan, khususnya di wilayah Kuningan. Visi yang diusung kedua belah pihak selaras: menghadirkan pengalaman layanan kesehatan yang lebih terpadu, modern, dan mudah diakses.

“Kerja sama strategis dengan AdMedika ini menjadi pintu masuk dan langkah awal untuk mencapai visi tersebut demi memberikan pelayanan terbaik pada peserta khususnya pada daerah Kuningan untuk saat ini,” ujar Otong Iip.

“Kerja sama ini diharapkan akan ada program atau aktivitas lain dari RS Kuningan Medical Center Group dan AdMedika untuk memberikan kebermanfaatan di wilayah Kuningan,” tambahnya.

Kerja sama ini tidak berhenti pada sistem administrasi semata. Komitmen kedua institusi adalah menghadirkan inovasi digital yang lebih luas, termasuk pengembangan solusi layanan kesehatan di luar platform aplikasi seluler, yang mampu memberikan kemudahan dan nilai tambah bagi pasien dan mitra layanan.

Langkah ini juga menunjukkan bagaimana sinergi antara penyedia layanan teknologi dan institusi kesehatan dapat menjadi katalisator transformasi layanan publik—lebih cepat, lebih mudah, dan lebih berkelanjutan. Kolaborasi semacam ini berpotensi menjadi standar baru dalam sistem layanan kesehatan Indonesia di era digital. (*)

# Tag