Mendapat Restu dari Prinsipal, BAIC Indonesia Memangkas Harga Mobil X55 II

null
BAIC X55 II disegarkan untuk memantik minat konsumen. (Foto : BAIC Indonesia).

PT JIO Distribusi Indonesia (BAIC Indonesia), agen pemegang merek BAIC di Indonesia, menyegarkan mobil BAIC X55 II guna memikat konsumen. Mobil SUV medium ini terdiri dari 2 varian dan hargannya dipangkas. Setelah debutnya di GIIAS 2024 lalu dengan memperkenalkan BAIC X55 II, SUV medium berbasis internal combustion engine ini diluncurkan di dealer BAIC Indonesia, Alam Sutera Banten, pada Selasa pekan ini. BAIC X55 II facelift ini dinantikan dengan tampilan yang lebih segar dan harga baru yang lebih kompetitif di pasar, termasuk dengan beberapa perubahan baru, peningkatan fitur dan pilihan warna baru dengan harga yang semakin menarik bagi konsumen Indonesia.

Dhani Yahya, Chief Operating Officer BAIC Indonesia, mengatakan BAIC Indonesia mendapatkan dukungan dari pihak prinsipal di China untuk melakukan repositioning harga BAIC X55 II. "Dukungan ini membuat kami dapat memberikan harga yang lebih kompetitif sehingga dapat menjangkau lebih banyak konsumen di Indonesia yang menginginkan SUV medium dengan sensasi berkendara yang istimewa, fitur melimpah dan perangkat penunjang keselamatan yang tinggi," ujar Dhani seperti ditulis swa.co.id pada Kamis (1/5/2025).

BAIC X55 II didukung dengan teknologi mesin bensin yang bertenaga namun tetap efisien, dipadukan dengan transmisi yang sigap dan canggih untuk mendukung mobilitas dalam kegiatan sehari-hari.

BAIC X55 II facelift hadir dalam dua pilihan varian, yaitu Lite dan Prime serta menawarkan pilihan warna baru yang elegan, yaitu warna black-on-black (hitam) dan warna white-on-black (putih) di varian Lite, namun di varian Prime, selain warna hitam dan putih, hadir pula dengan warna-warna pilihan lain yang sudah tersedia sebelumnya seperti red, yellow, platinum grey, crystal grey & white. Total varian warna untuk BAIC X55 II Lite adalah 2 warna dan BAIC X55 Prime adalah 6 warna.

Masih menggunakan dapur pacu yang sama untuk kedua model, yaitu yang disebut dengan Magic-Core Engine, dengan kapasitas mesin bensin 1.500cc dengan Turbo, menghasilkan tenaga 185 Hp dengan torsi puncak 305 Nm, adalah merupakan torsi yang terbesar di kelasnya, bahkan jika dibandingkan dengan kendaraan sejenis di kelas 1.600cc lainnya.

Perubahan paling mencolok pada BAIC X55 II facelift terletak pada perubahan logo eksterior dan interior yang melekat. Mengikuti identitas merek yang kini hadir di Indonesia, logo Beijing kini beralih dengan logo BAIC, memberikan tampilan yang lebih selaras dan menampilkan presentasi brand yang kuat.

Selain perubahan visual, BAIC X55 II facelift kini dilengkapi dengan konektivitas yang lebih maju, menghadirkan integrasi Apple CarPlay dan fitur Remote Start Engine pada kedua varian, Lite dan Prime. Khusus untuk varian Lite, tampil lebih simpel dengan penggunaan lingkar roda alumunium berukuran 18 inci dibalut ban ukuran 225/60 R18, penggunaan jok dengan bahan synthetic leather, namun tetap sporty dan nyaman, sistem pendingin udara automatic single zone, serta absennya roof rail dan panoramic sunroof, membuat kendaraan menjadi lebih nyaman digunakan pada kondisi tropis seperti di Indonesia, karena berkurangnya paparan sinar matahari pada bagian atap.

Namun untuk tetap memberikan kesan mewah dan modern, pada varian Prime, panoramic sunroof yang sudah terintegrasi dengan sensor kecepatan dan sensor hujan tetap tersedia. BAIC Indonesia terus menerus berinovasi demi memahami beragam kebutuhan konsumen, oleh karena itu X55 II facelift hadir dengan dua pilihan varian:

BAIC X55 II Lite ini dibanderol Rp380 juta (on the road/OTR Jakarta). Dengan harga yang sangat kompetitif, varian Lite tetap menawarkan pengalaman berkendara terbaik di kelasnya. Meskipun demikian, terdapat beberapa penyesuaian fitur seperti pengaturan kursi manual, pelipatan kaca spion luar secara manual, power tailgate manual, dan tanpa panoramic roof.

Sedangkan BAIC X55 II Prim,e varian yang lebih tinggi, seharga Rp429 juta (OTR Jakarta). Dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti intelligent panoramic sunroof, auto tailgate, camera 360 dan lainnya yang lebih memudahkan pengguna dalam menikmati sensasi berkendara.

Dhani menyampaikan walau harga jual tersebut dipangkas, namun, hal ini sama sekali tidak mengurangi pelayanan terhadap para pelanggan. "Kendaraan kami tetap mendapatkan layanan free service maintenance selama 4 tahun atau 80.000 km dan warranty selama 5 tahun atau 150.000 km, tentunya semua itu mengacu pada syarat dan ketentuan yang berlaku pada ketentuan,” tutur Dhani. (*)

# Tag