Jaecoo Menggaet 33 Mitra Bisnis, Bersiap Meluncurkan Jaecoo 7 dan Buka 30 Diler di 2025

Jaecoo menggandeng 33 mitra dealer untuk membuka diler di berbagai wilayah strategis. Perusahaan otomotif ini menetapkan target ekspansi untuk membuka diler Jaecoo menjadi 40 unit di 2025. Pencapaian ini menjadi bukti nyata komitmen Jaecoo terhadap pasar Indonesia, dengan menghadirkan jaringan penjualan dan layanan purna jual yang luas guna mendukung lini produk perdananya, Jaecoo J7 SHS (super hybrid system) yang dijadwalkan meluncur pada Juni 2025.
Jaecoo Indonesia menargetkan pembukaan diler sebanyak 20 unit antara Mei hingga Juli 2025 . Gelombang kedua ekspansi akan menghadirkan 10 outlet tambahan hingga September, sehingga jumlah total diler yang dibuka pada akhir tahun ini mencapai 30 unit.
Jaecoo Hingga Desember di tahun lalu menargetkan capaian 40 dealer aktif, menjangkau berbagai kota besar dari Medan di barat hingga Manado di timur Indonesia. “Kami telah melakukan riset mendalam untuk mempersiapkan infrastruktur jaringan dealer Jaecoo di Indonesia secara matang. Langkah ini mencerminkan komitmen jangka panjang kami dalam membangun kehadiran yang kuat dan memastikan konsumen Indonesia dapat dengan mudah menjelajahi serta merasakan langsung keunggulan mobil Jaecoo,” ujar Max Zhou, Country Director Jaecoo Indonesia di Jakarta, Rabu (7/5/2025).
Ekspansi ini tidak hanya mencakup pengembangan fisik jaringan, tetapi juga bentuk kolaborasi jangka panjang dengan mitra lokal. Sejumlah grup dealer bermitra dengan Jaecoo. Salah satunya adalah Sun Motor Group, yang saat ini tengah mempersiapkan jaringan dealer Jaecoo di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. “
Nugroho Chandra, Direktur Pengembangan Bisnis Sun Motor Group, mengatakan Jaecoo merupakan bagian dari keluarga besar Chery Group yang selalu menghadirkan produk berkualitas, teknologi tinggi, dan harga yang kompetitif. Kedua, desain Jaecoo yang lebih maskulin sangat cocok dengan selera konsumen Indonesia.
Dia, pada keterangan tertulisnya, menyampaikan teknologi SHS menjadi keunggulan utama dan Sun Motor Group memutuskan untuk beralih dari merek sebelumnya ke Jaecoo. "Kami melihat komitmen mereka terhadap perencanaan produk jangka panjang. Bagi kami, keberlanjutan, strategi merek yang kuat, serta harga yang kompetitif adalah kunci untuk menang dalam persaingan pasar saat ini,” ujar Nugroho.
Pada awal tahun 2025, Jaecoo secara resmi memasuki pasar otomotif Indonesia sebagai bagian dari Omoda dan Jaecoo , di bawah naungan Chery Group. Jaecoo hadir sebagai merek SUV premium yang mengusung inovasi, desain tangguh, dan teknologi SHS untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang bertenaga namun tetap ramah lingkungan. Secara global, Jaecoo dikenal sebagai pemimpin dalam segmen plug in hybrid electric vehicle (PHEV), dengan misi menghadirkan solusi mobilitas yang cerdas, stylish, dan relevan dengan pengendara urban modern. Dengan dukungan jaringan dealer yang terus berkembang dan kemitraan lokal yang solid, Jaecoo siap mendefinisikan ulang segmen SUV premium di Indonesia. (*)