Strategi Niro Granite Terapkan Pertumbuhan Keberlanjutan

null
Niro Granite berkomitmen terhadap keberlanjutan. (Foto: Dok/Niro Granite)

Keberlanjutan bukan lagi sekadar tren, melainkan landasan strategis bagi pertumbuhan Niro Granite. Sebagai pemimpin di industri granite tiles, Niro Granite menegaskan posisinya sebagai perusahaan yang berkomitmen terhadap keberlanjutan.

Menurut Choong Ee Ren, CEO Niro Granite Indonesia hal ini diperkuat melalui berbagai inisiatif dan pencapaian yang menunjukkan integrasi prinsip keberlanjutan dalam seluruh aspek bisnis, dari proses produksi hingga kontribusi sosial.

Ia menambahkan upaya menjaga keberlanjutan, Niro Granite telah berhasil meraih berbagai pencapaian bergengsi yang menegaskan kepatuhan terhadap standar global. Misalnya, ISO 50001 (Manajemen Energi), Environmental Product Declaration (EPD) yang merupakan bentuk transparansi perusahaan terhadap komponen produk serta dampaknya terhadap lingkungan sepanjang siklus hidup produk dan juga Green Label Certificate.

“Pencapaian ini mencerminkan dedikasi perusahaan dalam menjalankan operasional yang ramah lingkungan, efisien energi, dan bertanggung jawab secara sosial,” kata Choong Ee Ren dalam siaran pers yang diterima swa.co.id di Jakarta, Jumat (9/5/2025).

Niro Granite pada bulan ini berpartisipasi di ajang arsitektur dan desain bergengsi ARCH:ID 2025. Keikutsertaan ini menjadi momentum strategis untuk memperkuat pesan keberlanjutan perusahaan. Niro Granite menghadirkan booth eksklusif hasil rancangan Ary Indra, arsitek ternama Indonesia yang dikenal akan pendekatan desain kontekstual dan berkelanjutan. Kolaborasi ini merepresentasikan sinergi antara arsitektur, estetika, dan tanggung jawab lingkungan.

Sebagai bagian dari strategi berkelanjutan, Niro Granite juga meluncurkan tiga lini produk terbaru di tahun 2025 — Troy, Serena, dan Suave. Ketiganya dirancang tidak hanya dengan mengedepankan kualitas dan estetika, tetapi juga mempertimbangkan aspek lingkungan secara menyeluruh, mulai dari proses produksi yang efisien hingga bahan baku yang berkelanjutan.

Di samping fokus pada aspek lingkungan, Niro Granite turut menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) melalui berbagai inisiatif. Salah satu langkah terbarunya adalah kolaborasi dengan Yayasan Sayap Ibu Cabang Banten untuk mendukung penyediaan fasilitas bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Dengan integrasi menyeluruh antara produksi hijau, produk berkelanjutan, partisipasi aktif dalam pameran industri, hingga komitmen sosial, Niro Granite terus menunjukkan diri sebagai perusahaan yang visioner dan bertanggung jawab, baik di pasar nasional maupun internasional.

“Kami percaya bahwa inovasi yang memperhatikan lingkungan dan masyarakat adalah investasi jangka panjang yang berdampak positif bagi semua pemangku kepentingan,” katanya Choong Ee Ren. (*)

# Tag