Marketing

Zalora Indonesia Tutup Tahun dengan Gebrakan Cyber

Zalora Indonesia Tutup Tahun dengan Gebrakan Cyber

Di pengujung tahun 2012 ini, Zalora Indonesia bekerja sama dengan beberapa pemain e-commerce dengan mengusung tema “12”, Banjir 1212 Diskon. Bertepatan dengan tanggal 12 Desember 2012 lalu, Zalora mengadakan program yang hanya berlangsung 1 hari dengan menawarkan 1.212 produk dengan diskon bertingkat dari 12 – 84%. Juga, kejutan berupa 12 voucher belanja.

Zalora mengirim newsletter kepada pelanggan pada pukul 05.00 WIB dan begitu dibuka transaksi sudah mulai berjalan. Program ini berhasil memperoleh pencapaian tertinggi sebanyak 3000 order selama 10 bulan berkarya.

Catherine Hindra Sutjahyo, Managing Director (Co Founder) Zalora Indonesia, mengungkapkan bahwa dengan kondisi e-commerce di Indonesia yang kini sedang berlari kencang, maka pihaknya ingin menjadi pionir Cyber Day.

“Di sini selain jualan fashion dan lifestyle, kami juga ingin mengedukasi pasar mengenai e-commerce itu sendiri,” terang Catherine.

“Untuk program 1212 ini memang kami tetapkan sebagai ‘something’ yang sangat spesial. Kami bersama Lazada dan sejumlah kompetitor kami membuat hari dimana diskon lebih murah daripada toko-toko offline,” ujar Hadi Wenas, Co Founder Zalora Indonesia.

Dalam event yang sama, Zalora telah meluncurkan program cicilan ringan 0%. Program ini dimotori oleh beberapa bank besar seperti Bank Danamon, Bank Standard Chartered, Bank ANZ serta Bank Mandiri. Dengan minumum pembelanjaan Rp 500.000 kini pelanggan dapat menikmati program cicilan tersebut.

Tahun 2013 mendatang, Zalora akan lebih fokus dalam menggarap komunitasnya. Sebagai bentuk terima kasih atas kesetiaan pelanggan selama ini, Zalora berencana meluncurkan Loyalty Program, di mana melalui program ini Zalora berharap akan dapat membangun komunitas yang lebih kuat lagi. Di tahun yang baru nanti, Zalora tidak akan berhenti untuk terus mengedukasi market bahwa kini belanja online sudah sangat aman dan tidak berisiko. Melalui pelayanan yang terbaik, Zalora yakin bahwa pergerakan bisnis e-commerce akan semakin pesat. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved