Volume Pengiriman J&T Express Meningkat 60%

J&T Express mencatatkan kinerja pengiriman yang cemerlang hingga menjelang akhir 2025. Hingga kuartal III-2025, volume pengiriman J&T Express di Indonesia meningkat lebih dari 60% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Selain mencatatkan pertumbuhan secara tahunan, J&T Express juga menjaga kualitas layanan pengiriman sepanjang 2025. Hal ini tercermin dari konsistensi ketepatan waktu pengiriman, bahkan ketika musim lonjakan pengiriman seperti tanggal kembar dan Ramadan.

Dari sisi kategori, pengiriman didominasi oleh produk fesyen, dokumen, dan kecantikan, sejalan dengan meningkatnya kebutuhan pengiriman yang semakin beragam. Lebih lanjut, kota tujuan pengiriman terbanyak yakni Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

"Pertumbuhan volume pengiriman menjadi indikator meningkatnya kepercayaan pelanggan terhadap layanan J&T Express. Pencapaian ini menjadi pemacu bagi kami untuk terus memprioritaskan kepuasan pelanggan melalui peningkatan layanan operasional,” kata Robin Lo, CEO J&T Express yang dikutip Rabu (17/12/2025).

Untuk mendukung tren peningkatan tersebut, J&T Express terus memperkuat infrastruktur dan layanannya. Saat ini, J&T Express telah mengoperasikan fasilitas automatic sorting system di 19 gateway di Medan, Palembang, Lampung, Tangerang, Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, dan Surabaya. Kehadiran sistem sortir otomatis ini mampu meningkatkan kapasitas penyortiran hingga 4 kali lebih cepat dibandingkan sistem konvensional.

Di sisi layanan, tahun ini J&T Express juga menghadirkan Drop Point Signature, outlet modern yang dilengkapi ruang tunggu ber-AC, marketing helpdesk, dan area packing khusus. Dirancang dengan konsep lebih premium, Drop Point Signature hadir untuk menciptakan pengalaman berkirim barang yang lebih nyaman dan ramah untuk para pelanggan. Hingga saat ini, layanan ini telah hadir di 10 kota di Indonesia yang ada di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua, dengan target pada 2026 telah memiliki hingga 40 outlet.

Memasuki akhir tahun 2025, J&T Express optimistis kinerja pengiriman sepanjang tahun ini akan terus tumbuh, seiring lonjakan volume selama momentum Harbolnas 12.12 serta periode Natal dan Tahun Baru (Nataru). Optimisme ini berdasarkan pada kinerja pada tahun sebelumnya, dimana kuartal IV menjadi periode dengan volume pengiriman tertinggi sepanjang 2024, menyumbang 30,2% dari total pengiriman tahunan.

“Pertumbuhan dari tahun ke tahun mencerminkan pendekatan J&T Express yang terukur dan berorientasi jangka panjang. Ke depan, kami optimistis J&T Express dapat terus tumbuh secara berkelanjutan, sejalan dengan besarnya potensi industri logistik nasional yang didorong oleh perkembangan e-commerce, serta meningkatnya kebutuhan pengiriman yang cepat dan andal,” tutup Robin.(*)

# Tag