Youngster Inc. Siapa Dia

Willy Siswopandoyo

Willy Siswopandoyo

Mengaku memiliki kecintaan pada karier di dunia media dan gaya hidup, tetapi Willy Siswopandoyo memilih menjalankan amanat keluarga untuk memimpin PT Wacana Indo Mitra. Distributor tunggal beberapa alat kesehatan ini memiliki cabang di berbagai kota, sebut saja Pekanbaru, Palembang, Batam, Bandung, Semarang, Surabaya, Pontianak, Makassar, Manado dan Denpasar. “Saya diberi tanggung jawab melancarkan ekspansi,” ungkap Willy yang didapuk sebagai direktur.

Willy Siswopandoyo

Willy Siswopandoyo

Lulusan S-1 Arsitektur Universitas Trisakti dan S-2 Administrasi Bisnis The Royal Melbourne Institute of Technology ini ingin fokus memasarkan produk di wilayah Bandung dan daerah sekitarnya di Jawa Barat, mulai 2013. “Saya melihat pengalaman bahwa saya mampu menaikkan penjualan tahun 2012 di Jabodetabek karena benar-benar fokus di wilayah tersebut. Potensi Jawa Barat sebetulnya menggiurkan meski areanya tak terlalu luas,” ungkap kelahiran Bandung 26 September 1982 ini.

Tahun ini, Willy menargetkan penjualan di Bandung bisa mencapai 50% dari penjualan Jabodetabek. Penjualan tahun lalu mengalami kenaikan hingga 80% dibanding 2011. “Peningkatan ini memuaskan saya sebab penjualan sempat turun terus pada 2011 dan tahun sebelumnya,” katanya.

Pehobi berwisata dan memotret detail arsitektur ini mengaku, awalnya usaha alat tes diagnostik bukanlah minatnya. “Meski lebih terasa sebagai kewajiban dari keluarga, saya tekuni juga sambil belajar,” ujar Willy yang sempat menjadi penyiar radio UFM Jakarta di sela-sela kesibukan kuliah dan menjadi account executive di Majalah Indonesia Tattler. “Ke depan, saya sendiri ingin membuka usaha ritel mode. Saya sudah mulai menjalankannya, tetapi masih belum maksimal,” ungkapnya.

Rosa Sekar Mangalandum


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved