Youngster Inc. Siapa Dia

Ariandes Veddytarro Rozarius

Ariandes Veddytarro Rozarius

Ingat iklan pasta gigi Sensodyne? Dokter gigi yang tayang di iklan tersebut, Ariandes Veddytarro Rozarius namanya, rupanya memilih berkarier di dunia korporasi ketimbang melakoni profesi dokter gigi. “Dalam membina karier, kita harus selalu positive thinking. Saya percaya bahwa saya bisa tumbuh di sini. Karena, jujur saja, saya lebih tertantang untuk bekerja di sebuah organisasi yang besar dibandingkan harus bekerja di satu ‘mulut saja’,” ungkap pemilik tinggi badan 175 cm ini lugas.

Ariandes Veddytarro Rozarius

Ariandes Veddytarro Rozarius

Peraih predikat cum laude (IPK 3,62) Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (2009) ini melihat kesempatan emas untuk berkarier di GlaxoSmithKline (GSK). Setelah sebelumnya sempat berpraktik di sejumlah klinik, ia pun masuk ke Divisi Dental Detailing dengan posisi sebagai Spesialis Dental Detailing. Jabatan ini, menurutnya, cukup krusial karena merupakan satu-satunya divisi yang mengelola healthcare provider di bisnis GSK Consumer Healthcare. Saat itu ia langsung memimpin secara nasional untuk tim dental detailer di seluruh Indonesia. Dia harus mengawasi dan menyupervisi aktivitas operasional serta menentukan strategi yang tepat untuk menggarap pasar dalam rangka mendapatkan rekomendasi dokter gigi di semua produk GSK.

Setelah sempat memangku posisi Manajer Dental Detailing, April lalu ia didapuk menjadi Manajer Pemasaran Ahli Perawatan Mulut. “Ini kombinasi antara background sebagai dokter dan passion saya di bidang marketing,” ujar kelahiran Jakarta 15 Agustus 1986 ini. Menurutnya, saat ini hampir semua produk menampilkan dokter atau rekomendasi para expert untuk menggunakan produknya. “Saya percaya, ke depan, expert marketing ini menjadi something new di bidang marketing,” kata pehobi traveling yang pada Maret lalu meraih Team Spirit Award dengan dua proyek yang berbeda dan Gold Award untuk Individual Performance dari National Sales Conference GSK ini.

Gustyanita Pratiwi


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved