Corporate Action Corporate Action

CIMB Niaga Buka Layanan Pengiriman Uang Lewat Western Union

CIMB Niaga Buka Layanan Pengiriman Uang Lewat Western Union

Untuk pertama kalinya di Indonesia, pengguna CIMB Clicks, layanan internet banking dari CIMB Niaga dapat melakukan transaksi pengiriman dan penerimaan uang melalui Western Union.

Layanan pengiriman dan penerimaan uang yang diberi nama Account-based Money Transfer ini memungkinkan transaksi pengiriman dana dilakukan dari dalam maupun luar negeri.

Budiman Poedjirahardjo, Head of Sales Distribution&Branchless Banking CIMB Niaga, mengatakan, pengguna CIMB Clicks, selama ini hanya bisa mentransfer ke sesama nasabah bank, namun belum bisa ke orang yang tidak memiliki rekening bank.

“Kini pengguna CIMB Clicks bisa mengirim dana ke setiap orang, kapan saja, di mana saja. Hanya perlu mencantumkan nama, alamat. Maksimal pengiriman sampai dengan Rp 200 juta,” kata Budiman, di Jakarta, Rabu (12/6).

Saat ini pengguna jasa internet banking CIMB Clicks tercatat sebanyak 700 ribu nasabah yang terdaftar. Para nasabah tersebut dapat mengirim dan menerima uang ke dan dari seluruh penjuru dunia dalam hitungan menit, juga di 34 provinsi di Indonesia melalui layanan Western Union di portal layanan internet banking CIMB Niaga. Layanan ini bebas biaya bagi pihak penerima.

“Masuknya kerjasama Western Union sebagai bagian dari layanan CIMB Clicks membuat kami selangkah lagi lebih maju, penyedia jasa internet banking di Indonesia yang pertama kali menyediakan layanan Western Union,” ujarnya.

Menurut Budiman, sejak layanan Account based money transfer ini mulai dibuka dua minggu lalu, rata-rata per harinya sudah mencapai 10 kali transaksi. CIMB Niaga menargetkan dengan adanya kerjasama ini jumlah pengguna CIMB Clicks naik sebanyak 10%.

Western Union menghubungkan pelanggan dari banyak daerah terpencil di Indonesia dengan berbagai wilayah di belahan bumi lainnya, didukung kekuatan jaringan Agen di lebih dari 19.000 lokasi di 34 provinsi di Indonesia; serta 494.000 lokasi ritel di 200 negara dan kawasan .

“Sudah menjadi bagian dari komitmen strategi global Western Union untuk selalu memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada dalam mengembangkan jenis layanan sehingga mempermudah akses bagi para konsumen. Kerja sama dengan CIMB Niaga ini merupakan langkah terdepan kami yang merefleksikan komitmen tersebut sehingga konsumen dapat melakukan transaksi keuangan dengan berbagai cara setiap saat,” ungkap Patricia Riingen, Senior Vice President, East & South Asia, Western Union.

“Semakin memperkuat layanan transaksi keuangan kami yang sebelumnya didominasi oleh jalur ritel menjadi layanan multi-channel adalah hadirnya perusahaan multi-produk yang memberi lebih banyak pilihan bagi konsumen, termasuk untuk keperluan transaksi keuangan dalam memenuhi berbagai kebutuhan,” jelas Patricia.

Pada tahun 2012, konsumen mengirimkan uang dari lebih 188 negara dan kawasan ke Indonesia dengan menggunakan Western Union; dan lebih dari 183 negara dan kawasan menerima uang dari Indonesia melalui Western Union. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved