Financial Report Corporate Action

Buka 17 Gerai Baru, Laba Matahari Terdongkrak 82,8%

Buka 17 Gerai Baru, Laba Matahari Terdongkrak 82,8%

Sepanjang Januari-Maret 2013, PT Matahari Department Store Tbk. berhasil mencatat laba bersih sebesar Rp 82,2 miliar, naik 82,8% dibanding perolehan laba bersih periode yang sama tahun lalu.

Perolehan laba bersih tersebut didapat setelah tim perseroan secara sukses manjalankan strategi pertumbuhan dengan telah dibukanya 13 gerai di tahun 2012, dan juga empat gerai di 2013, yaitu di Surabaya, Palangkaraya, Palembang dan Palopo.

Dengan pembukaan total 17 gerai baru tersebut, Matahari, yang merupakan department store modern pertama di Indonesia yang saat ini memiliki total 120 gerai yang berlokasi di 59 kota di seluruh.

“Matahari Departemen Store yakin tahun 2013 ini memiliki outlook yang positif, yang didukung oleh terus menguatnya pertumbuhan batas atas di segmen yang menjadi target pelanggan yang didorong oleh meningkatnya disposable income,” kata Bunjamin J. Mailool, Presiden Direktur PT Matahari Departemen Store.

Pada Maret 2013, perseroan melakukan penyelesaian proses penawaran saham dan melaksanakan opsi over-allotment di April 2013. Persentase kepemilikan saham publik di perseroan meningkat dari 1,85% menjadi 47,4%.

“Penawaran saham yang dilakukan diterima dengan sangat baik dan menarik minat yang sangat signifikan dari para investor global terkemuka,” ujarnya.

Dengan adanya aksi korporasi tersebut, maka susunan pemegang saham perseroan saat ini adalah Asia Color Company sebesar 32,2%, PT Multipolar Tbk sebesar 20,5%, dan masyarakat, termasuk pemegang saham baru, sebesar 47,4%.

Matahari Department Store merupakan department store ritel terbesar di Indonesia yang menyediakan produk busana fashion, produk kecantikan dan produk perlengkapan rumah tangga.

Jaringannya lebih dari 1.200 pemasok lokal serta pemasok internasional yang telah dibangun selama 55 tahun perjalanan usahanya. Matahari menyediakan fashion serta gerai yang modern bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved