Marketing Strategy

AXE Raup Pasar Indonesia Lewat Iming-Iming ke Luar Angkasa Gratis

AXE Raup Pasar Indonesia Lewat Iming-Iming ke Luar Angkasa Gratis

Ingin ke luar angkasa? Jangan cuma bermimpi. Kesempatan menjadi orang Indonesia pertama yang pergi ke luar angkasa kini terbuka lebar melalui AXE Apollo Space Academy (AASA).

Peluncuran AXE Apollo (foto by: Lila Intana)

AASA merupakan proyek terbaru AXE. Melalui AASA, produsen deodorant bodyspray ini mencoba merayu konsumennya di Indonesia dengan iming-iming jalan-jalan ke luar angkasa gratis.

Syarat jika ingin jalan-jalan ke luar angkasa tentu tidak mudah. Yang jelas harus membeli produk AXE terbaru, yakni AXE Apollo, kemudian meregistrasi ke www.axeapollo.com, di mana pendaftar minimal harus berusia di atas 18 tahun.

Syarat selanjutnya, setelah mendaftar, peserta harus meminta voting/dukungan sebanyak-banyaknya. Sebanyak 5000 peserta dengan vote teratas akan diundang untuk on ground sreening, kemudian 30 orang terbaik akan ikut di AXE Apollo Space Academy National Space Camp di Indonesia.

Di camp ini akan disaring lagi tiga terbaik untuk dikirim ke AXE Apollo Space Academy Camp Global di Orlando, Florida, Amerika Serikat. Kemudian satu yang terbaik merupakan pemenangnya.

Pemenang dari Indonesia akan bergabung bersama 21 pemenang jalan-jalan ke luar angkasa dari negara lain, yang akan diberangkatkan dari Kepulauan Karibia pada tahun 2014.

“Bukan cuma punya kesempatan menjadi orang Indonesia pertama yang ke luar angkasa, namun pemenang juga menjadi brand ambassador AXE,” ujar William Wijanarko, Brand Manager AXE Unilever Indonesia, di Jakarta, Selasa (18/6).

William mengatakan, misi ini merupakan bagian dari peluncuran varian terbaru AXE, yaitu AXE Apollo yang mengusung kesegaran, klasik dan maskulin.

AXE sendiri mengklaim saat ini menjadi pemimpin pasar bodyspray di Indonesia. Sayangnya, William tidak mau menyebut berapa pangsa pasar yang berhasil direbut.

“Sebentar lagi AXE akan berulang tahun. Di Indonesia kami masih menjadi pemimpin pasar untuk kategoriu bodyspray. Misi ke luar angkasa ini merupakan bagian dari strategi kami memperbesar pasar,” katanya.

Pemenang nantinya akan menumpang pesawat XCOR Lynx Mark II yang sedang dibuat di California, tempat di mana pesawat Neil Amstrong dirakit. Pesawat berkapasitas dua orang ini baru akan diuji coba pada akhir 2013. Selanjutnya di 2014 akan diterbangkan sejauh 103 km dengan durasi perjalanan total 60 menit.

Dalam misi ke angkasa ini AXE menggandeng Space Expedition Corporation (XSC), korporasi yang fokus pada pengembangan teknologi penjelajahan luar angkasa ekslusif untuk orang-orang terpilih. “Biaya perjalanan ke luar angkasa ini sepenuhnya akan ditanggung AXE. Nilainya mencapai Rp 1 Miliar,” tutup William.

AXE juga menggandeng Buzz Aldirin sebagai global ambassador yang mengajak calon astronot dari Indonesia dan mengajak mereka untuk bergabung dalam proses seleksi AASA. Sosok Buzz Aldirin mewakili misi ini karena dia dianggap sebagai ikon besar penjelajahan luar angkasa, satu dari 12 orang di dunia yang pernah menginjakkan kakinya di bulan. (EVA)


Copyright @2023. SWA Online Magazine

All Right Reserved