Technology

WeChat 5.0, Terbaru Dengan Berbagai Fitur Inovatif

Oleh Admin
WeChat 5.0, Terbaru Dengan Berbagai Fitur Inovatif

WeChat for BlackberryTingkat persaingan aplikasi-aplikasi mobile sosial tampaknya kian ketat. Karena itu, aplikasi harus bisa menawarkan fitur-fitur yang menarik bagi konsumen. Sebagai salah satu pemain, WeChat baru-baru ini mengumumkan hadirnya versi terbaru, yakni WeChat 5.0. Sebagai vendor mobile messenger yang terus tumbuh di pasar internasional dengan lebih dari 70 juta pengguna yang terdaftar secara global, WeChat terus berinovasi dan menghadirkan fitur terbaru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

“WeChat 5.0 yang baru menghadirkan sebuah platform aplikasi chat yang sederhana dan menambahkan pengalaman pengguna di dalam platform mobile social,” kata Poshu Yeung, Vice President International Business Group di Tencent, perusahaan pembuat aplikasi WeChat.

“Pengguna tidak hanya bertemu, chat dan berbagi momen, gambar dan video dengan teman-teman atau orang yang mereka sayangi. Kini dengan cara yang inovatif dan menyenangkan, mereka melakukannya melalui cara yang dinamis dan intuitif.”

Apa yang ditawarkan oleh versi 5.0?

WeChat 5.0 kini hadir dengan toko stiker yang didukung dengan pembayaran online sehingga memudahkan pengguna untuk mengunduh stiker yang mereka inginkan dan membayarnya. Selain toko stiker, WeChat 5.0 dilengkapi dengan fitur Hold Together, layanan berbasis lokasi yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan menghubungkan teman-teman dalam jarak yang berdekatan satu sama lain. Sama seperti penggunaan fitur Shake dan People Nearby (sebelumnya disebut Look Around), pengguna dapat terkoneksi dengan teman hanya dengan melalui sentuhan sederhana pada layar.

WeChat juga telah membuat fungsi grup yang disempurnakan untuk menambahkan teman lebih mudah dengan short cut to add friends untuk berkomunikasi lebih cepat dan mudah, sehingga dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam grup chat. Berbagi halaman situs ke Facebook pun lebih mudah bagi mereka yang telah menautkan akun Facebook mereka ke akun pribadi WeChat. Ada juga fungsi baru pada Favorite Messages, yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan teks dan pesan suara dan foto.

Lalu bagaimana dengan faktor keamanan? Yeung menjelaskan, “Sementara pengguna WeChat menikmati obrolan dengan teman dan bertemu orang baru, tetapi tetap memiliki fungsi pengaturan untuk privasi yang komprehensif. Pengguna dapat menyesuaikan tingkat keamanan sesuai kebutuhan. Mereka dapat membatasi siapa saja yang dapat berkomunikasi dengan mereka, mengontrol siapa yang melihat akun mereka, dan mengelola bagaimana mereka dapat ditemukan. WeChat menawarkan berbagai fitur keamanan termasuk mekanisme perlindungan seperti otentifikasi dua cara untuk memulai chat, kemampuan untuk menyembunyikan rincian kontak dan membuat ‘Black List’ untuk memblokir pengguna lain dan memungkinkan pengguna untuk mematikan fitur LBS. Jadi pengguna hanya bisa terkoneksi dengan orang yang mereka kenal.”

Menghubungkan orang dengan cara yang inovatif menjadikan WeChat sebagai aplikasi mobile sosial paling banyak diunduh di App Store pada bulan Juli, di berbagai negara termasuk Filipina, Argentina, Brasil, Hong Kong, Italia, Malaysia, Meksiko, Singapura, Spanyol, Afrika Selatan, Thailand, Turki, dan Uni Emirat Arab. Sebagai informasi, WeChat 5.0 untuk iOS telah tersedia untuk diunduh. Sedangkan, WeChat 5.0 untuk Android akan tersedia di kemudian hari.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved