Youngster Inc. Siapa Dia

Siti Sarah Pebrese

Siti Sarah Pebrese

Siti Sarah Pebrese

Siti Sarah Pebrese

Muda, cerdas, dan seorang profesional dengan karier cemerlang. Itulah sosok Siti Sarah Pebrese, Manajer Operasional, Risiko, Kebijakan & Manajemen PT Bank Permata Tbk. Tak heran posisi penting itu dapat dicapainya di usia yang demikian muda. Kecerdasan Sarah telah terlihat sejak masih sekolah. Ia masuk kelas akselerasi sewaktu masih di bangku SMA, lulus kuliah dari Jurusan Matematika ITB tepat waktu dengan IPK di atas 3, dan mendapatkan pekerjaan di usia 20 tahun. Ia juga sukses meraih The Dean’s List Academic Performance di semester satu dan dua semasa kuliah. Tak heran, kelahiran Jakarta 2 Februari 1987 yang memiliki sertifikat profesional Risk Management Certification level I, II dan III ini sukses meraih posisinya sekarang dalam waktu yang sangat singkat.

Ia bergabung dengan Bank Permata tahun 2007 melalui rekrutmen yang dilakukan oleh tim SDM Bank Permata secara langsung di kampus ITB. Jadilah ia mengikuti Graduate Management Associate Programme. “Ibu saya sering kali berpesan dan mengingatkan saya agar dapat lulus tepat waktu dan IPK di atas 3. Beliau bilang agar tidak susah mencari pekerjaan, bukan kamu yang mencari pekerjaan, tapi pekerjaan yang mencari kamu,” ujarnya mengenang nasihat sang ibu untuk lulus tepat waktu dengan hasil yang baik.

Setelah bekerja di Bank Permata selama empat tahun, ia memutuskan untuk melanjutkan studi S-2 bidang Mathematical Finance di University of Manchester, Inggris. Kembali lagi ia berkutat dengan ilmu matematika dan keuangan. Studi S-2-nya itu berhasil diselesaikan dalam waktu setahun. “Matematika merupakan mata pelajaran favorit saya, dan saya sangat senang jika berkutat dengan angka dan hitung-hitungan,” ungkap Sarah yang biasa menghabiskan waktu luang dengan jalan-jalan dan berkumpul bersama keluarga dan berwisata kuliner bersama teman-temannya. Ke depan, ia ingin tetap konsisten dalam memberikan yang terbaik untuk diri, perusahaan dan lingkungan sekitarnya agar mencapai keberhasilan.

Gustyanita Pratiwi


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved