Technology

New Ford Fiesta, Persembahan untuk Generasi Digital

Oleh Admin
New Ford Fiesta, Persembahan untuk Generasi Digital

Produsen mobil kini berlomba untuk menampilkan teknologi tercanggih di produknya. Lihat saja bagaimana Ford memperlengkapi mobil anyarnya, New Ford Fiesta, dengan sistem konektivitas Ford Sync.

Di acara Indonesia International Motor Show 2013 yang digelar di Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/9/2013), Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia, mengatakan, “Dengan Sync, konektivitas bluetooth dan kemampuan MP3, pengendara pecinta teknologi dapat terus terhubung ke musik favorit mereka, dan terkoneksi ke dunia mereka saat bepergian.”

Ford Fiesta

Dalam memproduksi mobilnya secara global, Ford menerapkan empat pilar, yaitu kualitas, hijau, keamanan, dan pintar. “Empat pilar itu yang akan dimiliki setiap produk global One Ford yang kami jual.” Di pilar pintar ini, mobil Ford berusaha memberikan teknologi-teknologi terkini. Seperti di mobil New Ford Fiesta, perusahaan menaruh fitur pintar, yakni sistem konektivitas Ford Sync.

Bagus menjelaskan, Sync memungkinkan pengendara menjawab telepon dan memilih lagu dari piranti yang terhubung melalui bluetooth atau USB. “Itu (Sync) bahkan bisa membacakan SMS yang masuk. Jadi, ketika Anda sedang menyetir, maka SMS yang masuk akan dibacakan untuk Anda,” terang dia. Tentu fitur ini sangat membantu pengendara ketika mengemudi.

“New Fiesta diciptakan untuk generasi digital,” ucap Bagus.

Bukan Sync saja yang ditawarkan mobil kecil ini. Ada pula fitur kenyamanan, Smart Keyless Entry. Fitur ini memudahkan pelanggan membuka mobil ataupun menyalakan mesin tanpa menggunakan kunci. “Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Keyless Entry. Jadi, Anda nggak perlu pakai kunci untuk buka pintunya. Selama Anda bawa kunci di kantong, dan, misalnya, membawa barang belanjaan lalu susah ambil kuncinya, maka Anda tinggal membuka pintu, di sana ada tombol hitam. Pintu otomatis buka sendiri,” Bagus menerangkan.

“Kalau orang lain yang buka nggak bisa. Karena ada elektromagnetik di dekatnya,” lanjut dia.

Selain itu, mobil ini, terang Bagus, juga mempunyai Electronic Stability Program, yang membantu pelanggan mengendalikan mobil sepanjang waktu, terutama pada jalan licin. “Jadi, program ini bermanfaat ketika kita mengendarai kendaraan pada waktu hujan, di mana jalanan bisa licin. Yang tidak disadari pengendara ketika di situasi jalan licin, kita lakukan pengereman mendadak itu kendaraan belum tentu stabil, sehingga dia (mobil) bisa ngepot kemana-mana. Nah, program ini akan jaga kita waktu pengereman mendadak dalam kondisi jalan licin, di mana kendaraan itu akan terus lurus, tidak akan belok-belok atau ngepot. Ini salah satu yang ditawarkan dari New Ford Fiesta,” papar dia.

ford fiesta

Dengan sejumlah kecanggihan yang terdapat dalam mobil, ia pun yakin mobil ini bakal laris. Harganya pun berada dalam rentang Rp 188 jutaan hingga Rp 228 jutaan. “Ford Fiesta yang dirancang ulang semakin meningkatkan standar dalam segala hal yang dapat ditawarkan pada paket mobil kecil-dilengkapi dengan bahkan lebih banyak fitur dan teknologi pintar dibandingkan model sebelumnya, dan ditawarkan dengan harga yang lebih kompetitif,” pungkasnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved