Marketing

Strategi Megaxus Menjadi Game Publisher Terbesar

Strategi Megaxus Menjadi Game Publisher Terbesar

image(4)

Penyuka game online tentu tidak asing dengan game Counter Strike. Counter Strike merupakan game yang dikeluarkan oleh PT Megaxus Infotech. Game publisher ini rupanya bersungguh-sungguh mencapai misinya menjadi game publisher terbesar. Menginjak usianya yang ketujuh tahun sejak mulai beroperasi pada 2006, Megaxus telah menguasai 28,65% pasar industri game tanah air. Ekspansi usaha rupanya tak lelah terus menerus dilakukan.

Langkah yang Megaxus lakukan untuk memperbesar pasarnya adalah dengan pemasaran yang terintegrasi, yakni terus menerus menjalankan aktivitas ATL (above the line) dan BTL (below the line), menjadi sponsor bagi berbagai event, melakukan kerjasama dengan partner, mengiklan di website hingga SMS. Upaya ekspansi juga dilakukan Megaxus dengan mengeluarkan game baru. Felix Darmoko, Branch Manager PT Megaxus Infortech, mengungkapkan, “Megaxus akan mengeluarkan game Royal Master yang bisa diakses pada komputer dengan spesifikasi yang rendah dan menggunakan joystick.”

Megaxus juga jeli melihat momentum berkembangnya smartphone. Fakta di lapangan mengenai jumlah smartphone yang terjual mencapai 33 juta, serta 70% aplikasi yang diunduh adalah game memicu Megaxus untuk berupaya merambah segmen mobile game dan web game.

Selain itu, Megaxus rupanya mengerti betul perlunya memaintain komunitas. Hal ini ditunjukkan dengan penyelenggaraan Megaxus Olimpiade yang kini menginjak tahun kelima. Perhetalan yang digelar 25-29 September ini merupakan kompetisi sejumlah game Megaxus. Dua game di antaranya merupakan kompetisi tingkat internasional yang finalnya dilakukan di Singapura dan China. Animo publik terhadap penyelenggaraan kompetisi ini cukup bagus dan mengalami kenaikan jumlah peserta dibanding tahun sebelumnya. “Kegiatan ini terselenggara di 27 kota degan jumlah total peserta 3868 peserta,” ujar Widi Handoyo, Manajer Pemasaran PT Megaxus menambahkan.

image(7)

Keseriusan Megaxus dalam membangun bisnisnya juga dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, diantaranya BCA Klikpay, Mandiri Clickpay dan XL Tunia sebagai partner dalam pembayaran atau pembelian pulsa. Membangun jaringan dengan warnet-warnet juga diupayakan melalui program layanan eksklusif Warnetku yang memberi keuntungan tidak saja pada warnet tetapi juga gamer yang membutuhkan infromasi mengenai warnet anggota.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved