Marketing Strategy

Musim Liburan yang Meriah Ala Starbucks

Oleh Admin
Musim Liburan yang Meriah Ala Starbucks

Tak terasa pengujung tahun sudah dekat. Biasanya, di luar negeri, waktu-waktu hingga Desember mendatang disebut musim liburan (holiday season). Maklum, akan ada Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Seperti biasanya, Starbucks memberikan sesuatu yang spesial dalam merayakan musim liburan. Rangkaian makanan dan minuman spesial telah diumumkan kepada publik.

starbucks

“Kami sangat antusias untuk kembali ke musim yang membawa kita semua bersama-sama setiap tahun, yakni musim liburan,” ujar Roger van Tongeren, General Manager Marketing dan Communications Starbucks-Indonesia, di Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Untuk minuman selama musim liburan, Starbucks menyajikan gingerbread latte, toffe nut latte, dan peppermint mocha. Gingerbread latte termasuk minuman anyar yang hadir di gerai-gerai Starbucks di Indonesia. Ini adalah minuman dengan rasa freshly-baked gingerbread cookie yang dipadukan dengan espresso yang lembut dan velvety steamed milk, dan diberikan whipped cream dengan taburan nutmeg.

Tersedia pula kopi dalam bentuk mentah, seperti Starbucks Christmas Blend, Starbucks Holiday Blonde Roast, Starbucks Christmas Blend Espresso Roast, dan Starbucks VIA Ready Brew Christmas Blend.

Sedangkan untuk makanan, pengunjung Starbucks bisa menemui beragam kue yang lezat. Bisa dicicipi yaitu Mandarin Orange Bar, Holiday Almond Garland Bread, Smoked Turkey & Cranbery Sandwich, Cinnamon Chocolate Marble Cake, hingga Chocolate Stripes Mousse dengan Orange Confit. Semua makanan dan minuman spesial musim liburan ini akan hadir selama tanggal 6 November hingga 5 Januari 2014.

Bukan hanya itu, Starbucks pun menghadirkan buku agenda 2014 secara terbatas. Konsumen bisa mendapatkan The Limited Edition Starbucks Planner 2014 dengan mengumpulkan 30 bintang, melalui pembelian minuman minimum ukuran tall dengan menggunakan kartu Starbucks. Durasi waktu untuk mendapatkan buku agenda tersebut, yaitu tanggal 6 November hingga akhir Desember.

Tak lupa juga, Starbucks mengajak pelanggannya untuk berbagi kepada sesama. Untuk keempat kalinya, Starbucks Indonesia menyelenggarakan program Drop of Hope selama tanggal 6 November-5 Januari 2014. Caranya, konsumen mengunjungi situs dropofhope.co untuk memilih dan memenuhi wish item adik-adik, dan meletakkan wish item di salah satu hope boxes yang terletak di sejumlah gerai Starbucks. Rencananya, di musim liburan kali ini, pihak Starbucks akan menyumbangkan 1.000 seragam ke Indonesian Street Children Organization.

“Starbucks menawarkan kehangatan sebagai tempat berkumpul dengan keluarga dan para sahabat untuk saling berbagi suka cita di musim liburan ini. Baik itu hadiah atau makanan yang istimewa untuk musim liburan, Starbucks memiliki semuanya,” tandas Roger. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved