Marketing Strategy

Produk Perawatan Tubuh Asal Perancis Hadir di Indonesia

Produk Perawatan Tubuh Asal Perancis Hadir di Indonesia

Peluncuran Cottage di Indonesia

Peluncuran Cottage di Indonesia

Sebuah merek perawatan tubuh asal Perancis, Cottage, untuk pertama kalinya hadir di Indonesia setelah sukses di lebih dari 40 negara. Cottage yang terdiri dari dua jajaran produk yakni The Basics dan The Specials ini menawarkan kelembutan alami, keharuman yang unik serta kandungan eksklusif.

Produk yang mengandung bahan natural ini mencoba menawarkan pengalaman baru saat mandi. “Perawatan kulit, terutama badan bukan hanya diperoleh dengan mengaplikasikan lotion di badan melainkan juga saat mandi. Dengan kandungan yang tepat terutama yang alami, kulit akan menjadi semakin lembut dan nyaman disentuh,” ujar Aaron Salimun, Brand Manager Cottage Indonesia.

Aaron yakin, rangkaian produk Cottage yang ditawarkan dapat memberi kesegaran yang dapat dirasakan langsung hasilnya, khususnya bagi para wanita kelas menengah Indonesia yang berusia 18-35 tahun yang menjadi target marketnya.

“Kami tidak sekadar jual produk. Dengan harga yang terjangkau, kami menawarkan pengalaman secara holistik, membuka kebutuhan manusia untuk lebih sekedar mandi karena kesegarannya bisa dirasakan oleh berbagai panca indera,” tambahnya lagi.

Masyarakat dapat menikmati kesegaran Cottage dari berbagai jenis produk yang ditawarkan seperti Shower Gel & Bath Milk, Exfoliating Shower Gel, Moisturizer Body Milk, serta Eccentric Shower Gel yang masing-masing terdiri atas berbagai varian keharuman yang berasal dari buah dan bunga. Adapun mengenai harga yang ditawarkan, mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 98.000.

Beberapa varian produk Cottage

Beberapa varian produk Cottage

Meski menyasar segmen wanita berusia 18-35 tahun, kesegaran Cottage juga dapat dirasakan oleh pria. William Gozali, Masterchef 2013 yang hadir pada peluncuran tersebut memberi testimoni bahwa ia pun menyukai kesegaran yang ditawarkan produk asal Perancis ini. Menurutnya, keharuman yang ditawarkan sangat pas untuk menetralisir segala aroma yang tidak sedap selepas beraktifitas sehari-hari.

Selain mengunggulkan kesegaran dan keharuman yang dapat dinikmati, Cottage merupakan produk yang telah menerima berbagai sertifikasi sebagai bukti kepedualiannya terhadap lingkungan dan keanekaragaman hayati. Botol kemasannya merupakan kemasan yang didesain khusus yang ramah lingkungan dan dapat direcycle. Selain itu, 98% bahan baku diperoleh melalui metode yang ramah lingkungan.

Mengenai pendistribusian, untuk tahap awal Cottage dapat diperoleh di Ranch Market dan Guardian. Menurut Aaron, memang pihaknya saat ini mencoba menyasar modern-trade terlebih dahulu untuk selanjutnya ke pasar yang lebih luas lagi. Sayangnya, ia tidak bersedia memaparkan berapa besar target penjualan yang ingin dicapai untuk tahun mendatang. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved