Corporate Action Corporate Action

Mandiri AXA dan Bank Mandiri Bersinergi Membidik Pasar Transaksi Kartu Kredit dan Online

Mandiri AXA dan Bank Mandiri Bersinergi Membidik Pasar Transaksi Kartu Kredit dan Online

Mandiri AXA General Insurance (AXA Mandiri) terus memperluas jangkauan layanan bekerja sama dengan Bank Mandiri dalam menyediakan layanan transaksi kartu kredit bagi nasabahnya. Melalui kerja sama tersebut, pembelian produk asuransi umum AXA Mandiri untuk segmen ritel seperti asuransi kendaraan, properti danasuransi perjalanan pembayaran preminya dapat dilakukan dengan kartu kredit Bank Mandiri.

Travel Insurance 17 Des 2013

Kerja sama pembayaran tersebut diresmikan secara simbolis oleh Presiden Direktur AXA Mandiri, Albertus Wiroyo dan Direktur Penjualan dan Distribusi AXA Mandiri, Syah Amondaris; Senior Vice President Consumer Cards Group Bank Mandiri, Boyke Yurista dan Vice President Consumer Cards Group Bank Mandiri, Tri Setio Prayitno di Jakarta.

“Kini nasabah ritel AXA Mandiri dapat memanfaatkan kartu kredit Bank Mandiri mereka untuk melakukanpembayaran premi semua polis asuransi baru yang mereka beli,” kata Syah Amondaris di sela acara penandatanganan. “Strategi pertumbuhan AXA Mandiri adalah terus menghadirkan layanan yang lengkap bagi nasabah kami – di antaranya dengan memanfaatkan jaringan dan infrastruktur dari Bank Mandiri, sebagai induk perusahaan kami.”

Menurut data Bank Indonesia, per Juli 2013 jumlah kartu kredit yang beredar di tanah air mencapai 14,76 juta kartu. Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI) menyatakan bahwa pertumbuhan jumlah kartu kredit serta transaksi terus naik dari tahun ke tahun. Potensi besar tersebut menjadikan makin tersedia pilihan layanan kartu kredit bagi nasabah.

“Sebagai induk usaha, Bank Mandiri turut mendukung perkembangan bisnis anak usahanya, termasuk bisnis asuransi umum AXA Mandiri yang usianya paling muda. Perjanjian kerja sama transaksi kartu kredit yang ditandatangani hari ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami dalam mendorong pertumbuhan grup Bank Mandiri,” kata Boyke.

Asuransi Perjalanan Online

Selain itu Mandiri AXA General Insurance juga melakukan terobosan dengan meluncurkan produk asuransi perjalanan yang memberikan perlindungan bagi nasabah perorangan yang melakukan perjalanan ke luar negeri yang dijual secara online melalui www.axa mandiri.co.id/general.

Data Asosiasi Perusahaan Agen Penjual Tiket Indonesia (ASTINDO) menunjukkan bahwa pada tahun 2012 saja, sebanyak 8 juta lebih masyarakat Indonesia melakukan wisata ke luar negeri terutama ke daerah tujuan favorit seperti Singapura, Malaysia, Australia, Eropa hingga Amerika Serikat. Sedangkan diperkirakan pada tahun 2011 ada 84.000 orang Indonesia yang menuntut ilmu di luar negeri.

Seiring dengan perkembangan teknologi, masyarakat sendiri makin nyaman mengatur rencana perjalanan mereka melalui internet dan bertransaksi menggunakan kartu kredit. AXA Mandiri ingin memanfaatkan perilaku konsumen saat ini dengan membidik perjalanan internasional melalui program Asuransi Perjalanan, yang memberikan kemudahan bertransaksi melalui pembelian secara online dengan semua jenis kartu kredit. Dengan Asuransi Perjalanan tersebut, nasabah AXA Mandiri bisa merasakan manfaat perlindungan kesehatan, kecelakaan maupun saat bepergian ke luar negeri. Khusus bagi nasabah kartu kredit Bank Mandiri, dalam waktu dekat juga bisa menikmati program cicilan 0% selama tiga bulan untuk pembelian asuransi perjalanan.

“Kami akan terus melakukan inovasi-inovasi produk retail untuk menambah jajaran produk. Dengan tersedianya transaksi online untuk produk asuransi perjalanan ini, AXA Mandiri bertujuan untuk memberikan rasa aman yang dibutuhkan oleh nasabah kami saat melakukan perjalanan di luar negeri,” Syah menambahkan. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved