Technology

AMD-BlueStacks Hadirkan OS Android di Perangkat Berbasis Microsoft Windows

Oleh Admin
AMD-BlueStacks Hadirkan OS Android di Perangkat Berbasis Microsoft Windows

Hari Senin (6/1/2014), di Las Vegas, Amerika Serikat, AMD mengumumkan pencapaian penting dalam kerjas amanya dengan BlueStacks, sebuah solusi untuk merasakan pengalaman sistem operasi Android ke dalam perangkat berbasis Microsoft Windows, seperti tablet, notebook, dan desktop PC. Optimisasi untuk APU AMD generasi keempat ke dalam BlueStacks menawarkan pengguna merasakan Android, mulai dari user interface hingga aplikasi hiburan dan produktivitas.

“Windows dan Android adalah sistem operasi yang sangat matang, masing-masing telah memuaskan kebutuhan jutaan pengguna,” kata Steve Belt, Corporate Vice President Product Management AMD.

amd

Versi terbaru dari BlueStacks untuk Windows yang ditenagai oleh APU AMD generasi keempat menawarkan:

• User interface Android yang sangat familiar, termasuk konfigurasi, settings, hingga kustomisasi kontrol;

• Kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android dalam resolusi penuh atau windowed mode memanfaatkan kekuatan grafis AMD;

• Mendukung ratusan dari ribuan aplikasi Android dari berbagai Android app store, dengan pengalaman yang sama layaknya menggunakan perangkat berbasis Android; dan

• Interopabilitas untuk berbagi file yang memungkinkan aplikasi Android mengakses file yang tersimpan di dalam sistem Windows.

“Kami bekerja sama dengan AMD untuk menciptakan PC masa depan yang andal dan perangkat keras dari AMD memungkinkan pengguna merasakan aplikasi Android pada platform PC berbasis Windows,” kata Rosen Sharma, CEO BlueStacks.

“AMD memperluas visi kami dalam Mobile Plus untuk menyediakan kemudahan akses memainkan game Android favorit dan aplikasi lainnya bagi para pengguna platform Android yang ingin merasakan pengalaman yang sama pada PC Windows.”

Tidak seperti sistem “dual-OS” tradisional yang mengharuskan pengguna untuk memilih salah satu OS terlebih dahulu, solusi dari AMD dan BlueStacks mampu menjalankan aplikasi Android secara virtual pada Windows. APU AMD dirancang untuk menghasilkan kekuatan pemrosesan yang jauh lebih baik dari ponsel pintar Android dan mampu menghasilkan performa yang memadai untuk memenuhi tuntutan kebutuhan aplikasi Android, memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna.

Versi terbaru dari BlueStacks memungkinkan pengguna mensinkronisasi aplikasi Android dari perangkat mobile ke PC menggunakan FoneLink, sebuah layanan berbasis cloud yang dapat membuat PC AMD berbasis Windows menjadi penunjang dari perangkat Android dan sebaliknya. BlueStacks juga menambahkan dukungan virtualisasi perangkat keras AMD sehingga PC dapat menjalankan sistem operasi dan aplikasinya bersama-sama dalam PC yang sama. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved