Marketing Strategy

Perbanyak Line Up Produk, Strategi LG di Bersaing di Pasar

Perbanyak Line Up Produk, Strategi LG di Bersaing di Pasar

Mengawali debutnya di tahun 2014, LG Mobile Communications Indonesia (LG) kian memantapkan langkahnya untuk menambah line up produk barunya. Seri terbaru smartphone yang akan menjadi primadona di kuartal pertama ini adalah Nexus 5 dan G Flex. Menurut Adinda Nesvia, Head of Product Marketing LG Mobile Communications Indonesia, dengan desain dan performa di dalamnya, Nexus 5 menjadi smartphone paling ramping dengan kecepatan tertinggi yang ada saat ini. Sedangkan desain layar lengkung unik LG G Flex mewakili sebuah tahap evolusi baru dalam dunia smartphone.

LG Nexus

Smartphone yang dijual dengan harga Rp 5.799.000/unit, mengusung sistem operasi Android™ 4.4, KitKat®, dimensi layar 5 inch Full HD IPS membuat Nexus 5 mampu menawarkan pengalaman visual baik dari layar luas dengan resolusi tinggi. Selain itu, untuk mendukung kecepatannya dilengkapi dengan prosesor besutan Qualcomm® Snapdragon™ 800 dengan 2.26GHz Quad-Core Krait CPU. Fitur lainnya yaitu fasilitas Camera 8 MP, Caller ID dari Google bakal memudahkan penggunanya untuk mendapat data pribadi lebih detail dari setiap panggilan yang masuk. Fasilitas ini bahkan tetap berjalan meskipun nomor penelepon tidak tersimpan sebelumnya.

Dengan Gmail, Chrome, Calendar, Maps, Drive dan Hangouts, Nexus 5 mendukung pengguna untuk mengelola kegiatan harian mereka melalui aplikasi yang mudah digunakan. Dengan Google Now, fitur pencarian melalui suara (voice search) menjadi sangat sederhana hanya dengan mengatakan “Ok, Google.” Belum lagi akses pada lebih dari satu juta aplikasi dan game ditambah film , buku dan musik yang tersedia di Google Play, bakal membuat pengguna lebih mudah untuk menemukan deret konten yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya.

Sedangkan, LG G Flex merupakan representasi terbaik mengenai bagaimana smartphone bentuk lengkung seharusnya dibuat. Tak asal lengkung, derajat kelengkungannya sengaja dibuat khusus dengan pengukuran lekuk rata-rata wajah manusia. Hasilnya, pengguna akan menikmati peningkatan tingkat kualitas suara hingga mencapai 3dB dibandingkan dengan smartphone berlayar datar. Belum lagi fitur pengembangan berbagai fitur yang dibenamkan yang berpusat pada kebutuhan dan keinginan konsumen di dalamnya pun merepresentasikan pengembangan paling signifikan dalam dunia smartphone.

Inovasi dalam LG G Flex tak lepas dari keberhasilan perusahaan dalam melakukan kolaborasi dengan perusahaan dalam grup LG yaitu, LG Display dan LG Chem. Panel layar 6 inch LG G Flex merupakan layar berteknologi Plastic OLED (POLED) terbesar di dunia yang dibuat khusus bagi sebuah smartphone hingga saat ini. Sedangkan LG Chem memberi sumbangan besar pada penciptaan teknologi baterai berbentuk lengkung pertama di dunia yang didesain khusus bagi LG G Flex.

Dengan terapan paten teknologi Stack & Folding miliknya, LG Chem berhasil mengurangi tingkat ketegangan baterai saat dibuat dalam bentuk lengkung yang sekaligus memberikan performa dan stabilitas pemakaian lebih baik. Hasilnya, meskipun berbentuk tipis, baterai LG G Flex memiliki kapasitas tenaga 3,500mAh.

Rencana untuk seri Nexus 5 akan dipasarkan akhirnya Januari nanti, sedangkan LG G Flex yang rencananya akan dijual sekitar Rp 8 juta/unit akan mulai dipasarkan Febuari nanti. Menurut Adinda Khusus untuk pembelian dengan opsi pesan awal (pre-order) untuk Nexus 5 (10-19 Januari 2014), LG Mobile memberikan potongan harga hingga Rp 1 juta. Selain itu, peminat pada masa ini juga bakal mendapat berbagai fasilitas lainnya termasuk aksesoris tambahan. Untuk pre order LG bekerjasama dengan sembilan layanan e-commerce yang menjadi mitra LG Mobile. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved