CSR Corner Corporate Action

Bakti BCA Kembali Salurkan Bantuan ke Manado

Bakti BCA Kembali Salurkan Bantuan ke Manado

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Bakti BCA kembali memberikan bantuan kepada masyarakat kota Manado yang dilanda bencana banjir bandang dan tanah longsor. Kali ini, BCA memberikan memberikan 300 paket bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para korban.

Bakti BCA

Tiga ratus paket bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Andrijadi Mawardi, Kepala BCA KCU Manado ke untuk tiga posko bantuan yang berbeda, yakni Gereja Betlehem, Gereja Getsemani, Gereja Mikael Manado.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu para korban yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Sebagai salah satu pilar utamanya Bakti BCA turut serta bergerak membantu meringankan beban para korban banjir bandang dan tanah longsor ini,” ujar Andrijadi.

Data dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) menyebutkan musibah ini telah menimbulkan banyak kerugian material seperti jalan putus, bangunan dan rumah rusak. Banjir kali ini juga telah menelan 19 korban jiwa dan sekitar 85.831 jiwa atau 23.204 KK terdampak banjir di Manado. Sebanyak 15 ribu orang mengungsi akibat bencana yang terjadi di 8 kabupaten kota, yaitu Manado, Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Sitaro.

Bila dibandingkan dengan kerugian yang dialami oleh para korban, bantuan ini memang belum dapat mencukupi seluruh kebutuhan para korban. Namun diharapkan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

Sebelumnya, BCA telah memberikan bantuan berupa 1.000 lampu emergency gratis kepada para korban di pengungsian. Tidak hanya korban banjir bandang Manado, BCA pun turut membantu masyarakat korban banjir Jakarta dengan memberikan donasi sejumlah Rp300 juta melalui PMI DKI Jakarta dan bantuan berupa barang-barang layak pakai (pakaian anak-anak, dewasa), biskuit, air minum mineral untuk disalurkan melalui cabang-cabang BCA dan diserahkan kepada korban banjir Jakarta.

“Seluruh bantuan ini merupakan bukti nyata komitmen BCA dalam mendukung penanggulangan bencana alam di tanah air. Bantuan ini juga diharapkan menjadi pemicu agar perusahaan-perusahaan di Indonesia turut bergerak membantu para korban bencana alam yang sedang melanda beberapa daerah di Indonesia,” kata Andrijadi. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved