Technology

Canon Luncurkan Enam Model Kamera Digital Saku Terbaru dengan Tekonologi Teranyar

Canon Luncurkan Enam Model Kamera Digital Saku Terbaru dengan Tekonologi Teranyar

Mengawali tahun 2014 ini, PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk Canon di Indonesia meluncurkan enam model kamera digital saku terbarunya dari jajaran kamera Powershot dan Ixus. Beberapa model yang dikeluarkan yaitu Canon Powershot S200,PowerShot SX700 HS, PowerShot SX600 HS, IXUS 265 HS, IXUS 155, dan IXUS 145.

CanonDigital

Sintra Wong, Division Manager Image Communication Product Divison Datascrip, mengungkapkan, keenam model tersebut hadir untuk melengkapi kebutuhan para pecinta fotografi dan traveler serta memberikan kemudahan untuk berbagi foto dan video dengan sanak keluarga.

Untuk penjualan kamera digital compact (saku) Canon Datascrip menargetkan sebanyak 250 ribu unit tahun ini. Sedangkan untuk total market ditargetkan terjual 800 ribu unit kamera. ”Jumlah tersebut menurun dari tahun sebelumnya yang sekitar 1 juta unit kamera,” tambah Sintra.

Penyebab turunnya penjualan kamera Canon itu dikarenakan hadirnya ponsel berkamera terutama ponsel-ponsel pintar. Namun dengan adanya spesifikasi yang lebih canggih dalam hal fotografi Canon tidak enggan untuk terus unjuk gigi.

Kamera-kamera terbaru Canon ini akan hadir di pasaran sekitar di bulan Maret atau April mendatang. Kehadiran kamera ini diiringi dengan adanya layanan yang juga ditawarkan untuk memudahkan kebutuhan konsumen. “Hadirnya fitur Wi-Fi di sejumlah model ini sangat memudahkan penggunanya untuk berbagi foto dengan keluarga maupun kerabatnya di situs jejaring sosial,”Sintra menguraikan.

Diamini oleh Merry Harun, Direktur Divisi Canon pt Datascrip yang berujar,”Keenam model kamera saku Canon ini tidak hanya mengusung tampilan dan desain yang menawan, namun semuanya juga sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru yang canggih untuk memudahkan para penggunanya dalam mengabadikan setiap momen pentingnya”.

Sebagai informasi, Powershot S200, SX700 HS, SX 600 HS akan dipasarkan dengan harga Rp 3,2 juta, Rp 3,6 juta, dan Rp 2,5 juta. Sedangkan model IXUS 265 HS, 155, dan 145 berada di kisaran harga Rp 2 juta, lalu Rp 1,6 juta, dan Rp 1,1 juta. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved