Corporate Action Corporate Action

Pembangunan Green Office Park 6 Memasuki Tahap Akhir

Oleh Admin
Pembangunan Green Office Park 6 Memasuki Tahap Akhir

Pembangunan Green Office Park 6 (GOP 6) memasuki tahap akhir. Untuk menandainya, hari ini, Selasa (11/3/2014), berlangsung kegiatan topping off. Pembangunan gedung perkantoran tersebut dilaksanakan sesuai dengan rencana, yaitu dimulai pada kuartal ketiga tahun 2013 dan diharapkan rampung serta dapat beroperasi pada kuartal keempat tahun ini. GOP 6 yang merupakan lot nomor enam dengan luas 2 hektar yang berada di kawasan Gren Office Park BSD City ini menawarkan suasana hijau dan ramah lingkungan.

Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land, mengungkapkan, “Pembangunan proyek BSD GOP 6 ini merupakan jawaban Sinar Mas Land dalam memenuhi permintaan masyarakat terhadap kebutuhan gedung perkantoran yang nyaman dan berlokasi strategis. Proyek ini juga menjadi bukti komitmen kuat kami untuk setia pada konsep Green District yang ramah lingkungan dan tentunya mendukung pelestarian alam di kawasan BSD City dan sekitarnya.”

Michael Widjaja (tengah) meresmikan gedung baru Green Office Park 6 di BSD CityDistrik perkantoran terbaru ini menjadi bagian dari kawasan BSD Green Office Park, distrik pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi “Gold” Green District dari Building Construction Authority-Singapore. Pembangunan GOP 6 sendiri mengacu pada konsep Green District sebagai usaha Sinar Mas Land memenuhi komitmen dalam hal pelestarian lingkungan. Hal ini berarti semua bangunan tidak akan dibangun melebihi lima lantai, memiliki Koefisien Dasar Bangunan (KDB) 25%-35%, serta memiliki fasilitas pengelolaan air dan sampah sesuai dengan standar dari Green District.

Dalam kawasan ini akan dibangun sembilan gedung perkantoran dan sebuah pusat perbelanjaan khusus makanan dan minuman yang memiliki fitur-fitur hijau, yakni Microclimate Optimization, Green Transport and Integrated Parking, serta Sustainable Management Practice. “Fitur-fitur hijau tersebut akan diaplikasikan dalam proyek BSD GOP 6. Gedung perkantoran yang dibangun akan memperhitungkan arah mata angin utara dan selatan untuk mengurangi panas matahari, memanfaatkan ventilasi sirkulasi udara dan pencahayaan alami, serta menggunakan dinding dan atap hijau yang tentunya ramah lingkungan,” ucap Teky Mailoa, Chief Executive Officer Asset Management Sinar Mas Land, menambahkan.

Teky mengatakan, di kawasan BSD GOP 6 akan tersedia jalur sepeda dan jalur pejalan kaki yang terlindung di sepanjang jalan utama, fasilitas parkir sepeda, shuttle bus listrik yang khusus berada dalam distrik, serta lahan parkir yang terintegrasi.

Tak hanya itu, BSD Green Office Park juga menawarkan fasilitas terbaik dengan fitur-fitur ramah lingkungan yang didukung oleh desain, konstruksi, pengelolaan, serta pemeliharaan yang berkelanjutan. Hal ini diwujudkan dalam bentuk konservasi energi melalui efisiensi air, sistem pencahayaan yang hemat energi dengan menggunakan lampu LED, serta praktek daur ulang sampah dan limbah yang ramah lingkungan. Kawasan ini juga sangat memperhatikan arsitektur lanskap, serta pentingnya pelestarian ruang hijau.

Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, mengatakan, “Praktek Sustainable Management ini akan membuat umur bangunan semakin panjang dan memiliki daya tahan tinggi, biaya pemeliharaan dan operasional yang rendah, menghemat biaya dalam jangka waktu lama, serta meningkatkan tanggung jawab lingkungan dan sosial.”

GOP 6 merupakan gedung perkantoran yang memiliki nilai tambah karena berada dekat dengan perumahan. Tidak banyak perkantoran yang memiliki nilai tambah seperti itu. Ditunjang pula dengan berbagai fasilitas yang komplit, seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah, dan fasilitas MICE. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved