Marketing Strategy

Terobosan Dulux EasyClean di Industri Cat Tembok

Terobosan Dulux EasyClean di Industri Cat Tembok

Satu lagi gebrakan dari AkzoNobel. Melalui merek Dulux, produsen cat ini meluncurkan inovasi terbarunya “Dulux EasyClean” dengan KidProof Technology™, yaitu formula pelapis film khusus yang dapat menahan noda masuk ke lapisan dinding dan mengandung zat penahan cairan serta penghilang noda. Cat ini diformulasikan khusus untuk perawatan tembok rumah agar mudah dibersihkan.

DuluxEasyClean

Head of Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia ), Mediko Azwar, mengatakan, Dulux EasyClean baru ini menjadi solusi tepat bagi para orang tua yang ingin anaknya bebas bereksplorasi tanpa batasan, namun tetap ingin keindahan warna pada dinding bertahan lama. “Dengan Dulux EasyClean baru, Forgiveness is Easy bagi orang tua, karena yang perlu Anda lakukan hanya mengelap atau menggosok noda dengan lap basah, dan dinding akan kembali bersih seperti semula,” jelasnya.

Karena noda di dinding mudah dibersihkan, orang tua dapat selalu memberikan kebebasan bagi anak-anak untuk berekspresi dengan kreatif di rumah. Meskipun dibersihkan berkali-kali, warna dinding dijamin tidak pudar dan tetap indah. “Sebagai merek inovatif, tim R&D kami berinovasi agar cat yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2007 dan menjadi pelopor di kelas cat yang mudah dibersihkan ini semakin sempurna. Cat ini pun tidak berbau menyengat, serta bebas timbal dan merkuri, sehingga lebih aman bagi anak untuk dapat lebih bebas berekspresi,” tegas Mediko.

Dengan kehadiran Dulux EasyClean baru, orangtua yang memiliki anak-anak yang aktif, sekarang bisa merasa lebih tenang karena anak bisa bebas bereksplorasi di atas kanvas besar seperti dinding. Penelitian sendiri membuktikan bahwa anak-anak harus diberikan kebebasan untuk bereksplorasi dan berkreativitas.

Psikolog Ratih Ibrahim yang hadir di sela acara mengatakan, sebuah kewajaran bagi anak-anak untuk mengekspresikan kreativitas mereka di atas kanvas besar seperti dinding, karena kemampuan motorik mereka belum berkembang. Lebih jauh lagi, anak-anak tidak dapat tumbuh secara optimal jika orang tua tidak mengizinkan mereka bebas bereksplorasi. “Bagi anak-anak, dinding adalah kanvas raksasa sebagai tempat berekspresi. Sayangnya, kami menemukan fakta bahwa 54 persen orang tua saat ini keberatan jika anak-anak mereka membuat rumah kotor. Inilah yang menjadi masalah,” ungkap Ratih.

Lebih lanjut Ratih menyampaikan bahwa anak-anak seringkali membuat tempat bermainnya menjadi berantakan dan ini menguji kesabaran orang tua. Respon yang orang tua berikan biasanya memang selalu memaafkan, tetapi tetap saja dinding yang kotor menjadi kekhawatiran para orang tua. ”Berkat Dulux, Forgiveness Is Easy. Anak bisa bebas berkreasi, orang tua bisa bebas khawatir,” kata Ratih.

Dalam rangka peluncurannya, Dulux EasyClean juga akan hadir dalam bentuk roadshow di berbagai sekolah di daerah Jabodetabek, sehingga ibu dan anak-anak dapat mencoba kidproofwall di sekolah-sekolah yang dikunjungi oleh Dulux. Jadwal roadshow ini dapat ditemukan di www.forgivenessiseasy.com.

Pesan ini juga dikomunikasikan dan diperkuat melalui kampanye dalam berbagai program termasuk Dulux Let’s Colour TV program di Metro TV, kegiatan di media digital dan social media, talkshow di radio serta program paket pengecatan khusus bagi Ibu-ibu yang butuh solusi praktis pengecatan melalui Dulux Home Painting Service.

Dengan kemasan kaleng 2,5 liter dan 20 liter, cat ini menawarkan serangkaian warna yang sangat cocok untuk anak-anak. Para konsumen bisa memilih dari rangkaian warna yang yang bisa dilihat dari kartu warna yang tersedia di toko-toko cat dan bahan bangunan di sekitar Anda. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved