CSR Corner Corporate Action

Toyota Kampanyekan Road Safety di ASEAN

Toyota Kampanyekan Road Safety di ASEAN

Guitar_smallToyota salah satu produsen mobil terbesar di dunia meluncurkan kampanye Road Safety pertama di Asia Tenggara. Peluncuran kampanye ini bekerja sama dnegan penyanyai asal Amerika Serikat, Taylor Swift melalui The RED Tour yang didukung juga oleh Cornetto.

Latar belakang kampanye Road Safety ini diadakan karena berdasarkan penelitian yang dilakukan Toyota di lima negara Asia Tenggara, menunjukkan bahwa hanya 25% pengemudi dan penumpang mengenakan sabuk pengaman. Fungsi airbag yang telah tersedian akan bekerja 15 kali lebih baik ketika sabuk pengaman dikenakan.

Untuk menyampaikan pesan mengemudi dengan cara yang aman kepada generasi muda, Taylor Swift yang sudah bekerja sama dengan Toyota akan sebuah video mengenai pentingnya mengenakan sabuk pengaman. Video ini rencana akan diputar saat peraih Grammy ini melakukan konser Juni mendatang dan juga melalui media online dan sosial.

Kampanye Road Safety di Indonesia

Foto-4-500x332Kampanye Road Safety ini juga sudah dilakukan di Indonesia melalui program Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk wujud komitmen Astra untuk terus mengajak masyrakat untuk membudayakan keselatam berkendara di jalan raya.

“Sebenarnya sudah sejak lama Grup Astra aktif mengajak masyarakat untuk membudayakan keselamatan dalam berlalu lintas melalui beragam kegiatan,” ujar Pongki Pamungkas, Chief of Corporate Communications, Security, Environment, and Social Responsibility PT Astra International Tbk saat peluncuran kampanye ini April 2014.

Tak hanya kampanye mengenai keselamatan berkendara saja, lewat Yayasan Toyota Astra dan Toyota Indonesia telah dibuat proyek percontohan suntuk mengurangi kemacatean di Jakarta. Proyek percontohan ini berada di Simpang mampang, proyek ini merupakan salah satu alternatif untuk menyempurnakan infrastruktur dan manajamen lalu lintas di daerah ini.

Program yang didanai sebagian dari pemerintah Jepang dan sisanya dari Toyota Indonesia (PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan PT Toyota Astra Motor), suplier dan dealer ini diharapkan dapat membantu mengurai kepadatan dan mengurangi panjangnya antrian di lampu merah Simpang Mampang menjadi lebih pendek. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved