Strategy

SCHOTT Unggah Dua Inovasi Vial Terbaru

SCHOTT Unggah Dua Inovasi Vial Terbaru

Memperkokoh eksistensinya di ranah farmasi, SCHOTT berupaya untuk memenuhi 2 kebutuhan penting bagi industri ini dengan mengembangkan dua produk barunya. Produk pertama merupakan solusi untuk masalah delaminasi atau pengelupasan serpihan kaca dari permukaan bagian dalam Vial dengan nama SCHOTT Vial DC.

“Fenomena dan risiko yang terkait dengan delaminasi telah dikenal sejak tahun 1970-an. Sebagai produsen kemasan primer, SCHOTT telah menciptakan solusi untuk memonitor dan mengelola risiko delaminasi saat proses produksi,” kata Gunawan Setokusumo, Regional Sales Director dari SCHOTT untuk kawasan Asia Pasifik.

Gunawan Setokusumo, showing SCHOTT Pharmaceutical Systems' products.

Gunawan Setokusumo,

Delaminasi memang telah menjadi konsentrasi utama Food and Drug Administration (FDA) dan perusahaan-perusahaan farmasi Amerika Serikat. Proses ini telah banyak menyebabkan penarikan produk yang memakan biaya hingga US$ 50 juta/kasus selain tentu saja membahayakan nyawa pasien. Performa SCHOTT Vial DC juga telah teruji secara klinis dengan hasil tes yang menunjukkan bahwa produk ini stabil bahkan setelah diisi dengan zat korosif seperti potassium klorida dan sodium tiosulfat dalam tempat penyimpanan yang menggunakan suhu 60° C.

Sementara produk keduanya adalah SCHOTT adaptiQ™, yaitu Vial siap pakai yang bisa digunakan langsung oleh perusahaan-perusahaan farmasi tanpa perlu proses-proses pencucian, pengeringan, dan sterilisasi. Dirancang menyerupai sistem pengisian Prefill Syringes yang memungkinkan perusahaan farmasi menggunakan satu jalur produksi saat mengisi Vial, produk ini diklaim mampu menghemat biaya investasi. Untuk tampilannya sendiri, terdiri dari rangkaian Holder/Nest dalam konfigurasi Tub yang berisi hingga 100 Vial steril.

Menariknya, desain Holder/Nest SCHOTT sudah dipatenkan. Dengan menggunakan adaptiQ, semua Vial yang ada di dalamnya dapat tetap melewati proses-proses lanjutan tanpa harus dikeluarkan dari Holder/Nest. Selain dapat menyederhanakan proses produksi obat, adaptiQ juga mampu melindungi Vial, sehingga seluruh Vial tersebut tidak dapat lagi saling bersentuhan atau tergores oleh komponen mesin.(EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved