Technology

Huawei Targetkan 10% Market Share di Indonesia

Huawei Targetkan 10% Market Share di Indonesia

Untuk dapat semakin merangkul para kaum muda dan penggila teknologi, Huawei meluncurkan produk terbarunya Huawei Ascend Y320 di Cinema XXI Club, Djakarta Theater pada hari Jum’at (6/6). Huawei Ascend Y320 merupakan jawaban dari permintaan konsumen akan smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau.

DSC_0836

Huawei Ascend Y320 didesain dengan ketebalan 11,15 mm dan memiliki layar 4 inci. Smartphone ini dilengkapi dengan 1,3 GHz prosesor dual core, 512 Ram, 4GB ROM, koneksi WiFi, kamera 2 Megapixel, danOS Android Jelly Bean 4.2. Huawei Ascend Y320 tersedia dalam dua warna, pituh dan hitam.

M. Taufik Syahbuddin, Sales & Marketing Director Device Department PT Huawei Tech Investment, mengatakan bahwa target market dari Huawei Ascend Y320 adalah para pemula yang ingin mencoba beralih ke smartphone. Selain itu juga dengan adanya produk ini, diharapkan para pengguna 2G dapat beralih ke jaringan 3G. “Untuk dapat merasakan koneksi yang cepat, mereka dapat mencoba jaringan 3G yang sudah dapat digunakan melalui smartphone ini,” ujar Taufik.

Dengan menggunakan teknologi terbaru, Huawei Ascend Y320 diklaim dapat menghemat konsumsi baterai. “Dengan menggunakan chipset 28 nm, dapat menghemat konsumsi daya sebesar 30%. Selain itu juga smartphone tersebut sudah mendukung dual simcard,” kata Taufik. Taufik menargetkan market share di Indonesia mencapai 10%. “Dengan kerjasama dengan PT TiPhone Mobile Indonesia, diharapkan dapat meraih pasar sebesar 10%,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Lily Salim, CEO PT TiPhone Mobile Indonesia, Tbk mengatakan bahwa dengan jangkauan distribusi nasional yang dimiliki oleh TiPhone, Huawei Ascend Y320 dapat diperoleh masyarakat di seluruh Indonesia. “Dari ujung Aceh sampai papua kami bisa distribusikan, diharapkan penjualan bisa mencapai 100.000 unit,” kata Lily.

Dengan jaringan distribusi nasional, smartphone ini juga didukung dengan jaringan dari Telkomsel. Pihak Telkomsel menawarkan pilihan paket bagi para konsumennya. Dengan membeli produk smartphone tersebut, para pengguna dapat menikmati data 2GB gratis, 500 SMS, 500 menit panggilan telepon setiap bulan selama 6 bulan.

“Kami percaya bahwa Huawei Ascend Y320 dapat menjadi solusi bagi para pengguna untuk bermigrasi dari feature phone 2G ke smartphone 3G di Indonesia,” lanjut Lily. “Kerja sama ini juga menggabungkan inovasi terdepan Huawei dalam teknologi mobile dan broadband,” pungkasya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved