Technology

Virtus Siap Menghadapi Era Computing Cloud

Virtus Siap Menghadapi Era Computing Cloud

Tahun 2014 nilai pasar komputasi awan di Indonesia diprediksi akan mencapai Rp5,4 triliun, meningkat 50% dari tahun sebelumnya. Dengan fleksibilitas, ketangkasan dan efisiensi biaya yang menjadi fondasi kesuksesan bisnis, tidaklah mengherankan jika dalam waktu relatif singkat, komputasi awan menjadi sedemikian populer di kalangan bisnis.

Erwin Kuncoro, Presiden Direktur Virtus.

Erwin Kuncoro, Presiden Direktur Virtus.

Melalui penyajian sumber daya komputasi, storage dan aplikasi berbasis Internet, teknologi komputasi awan mengubah model distribusi dan konsumsi teknologi. Distributor dan para mitra bisnisnya harus berdaptasi dengan tantangan ini dan menyiapkan diri untuk menangkap berbagai peluang baru yang hadir seiring dengan model distribusi dan konsumsi TI baru berbasis layanan ini.

Virtus Technology Indonesia (Virtus) sebagai distributor infrastruktur TI dan anak perusahaan CTI Group menyediakan dukungan lengkap mulai produk, solusi, dan layanan lengkap meliputi yaitu sumber daya teknis, layanan profesional, edukasi, dan pelatihan. Solusi menyeluruh ini memungkinkan mitra bisnis untuk mulai dan menangkap berbagai peluang bisnis baru di era komputasi awan.

kata Adi Rusli, Country Manager EMC Indonesia.

kata Adi Rusli, Country Manager EMC Indonesia.

“Virtus terus berperan aktif dalam mengantisipasi kehadiran Cloud yang seperti kita ketahui bersama, akan mengubah bagaimana TI dijual dan dikonsumsi oleh para pelanggan bisnis serta mengubah cara berbisnis ISV dan SI sebagai mitra bisnis kami,” kata Erwin Kuncoro, Presiden Direktur Virtus.

Virtus dalam misi untuk menjembatani permintaan para pelanggan bisnis akan solusi infrastruktur TI dengan cara baru berbasis layanan. Bersama dengan para produser TI, seperti EMC dan HP Security, Virtus siap untuk menyusun strategi cloud untuk memastikan para mitra bisnis kami mendapatkan keuntungan dari transformasi yang terjadi di industri.

Lingkungan bisnis terus berubah dan pelaku bisnis berkewajiban untuk membantu para pelanggan menimbang kembali setiap aspek dari TI. Transformasi TI termasuk Cloud tidak terbatas pada teknologi. Agar sukses melakukan transformasi TI dan menghadirkannya sebagai layanan, organisasi TI perlu merombak strategi dan keterampilan yang mereka miliki.

Melalui solusi Hybrid Cloud, Software-Defined Storage, dan Elastic Cloud Storage serta platform Cloud-Scale untuk enterprise dan penyedia layanan Cloud, EMC membantu pelanggan melakukan transformasi TI menjadi sebuah bisnis yang memiliki daya saing dan keunggulan secara keseluruhan.

“EMC juga terus mengembangkan berbagai program baru dan kapabilitasnya guna membantu distributor dan reseler dengan cara yang terukur dan menguntungkan dalam meningkatkan nilai untuk pelanggan mereka serta mempercepat transformasi TI dan bisnis mereka—saat ini dan masa yang akan datang,” kata Adi Rusli, Country Manager EMC Indonesia.

“HP melihat keamanan sebagai isu setiap perusahaan, tidak sekedar terkait dengan Cloud. Karena itu penggunaan layanan Cloud harus diuji berdasarkan tuntutan dan kebutuhan sebuah perusahaan. HP Enterprise Security adalah sebuah unit bisnis yang fokus dalam membantu pelanggan menjaga keamanan perusahaan serta menyediakan peluang bagi distributor dan reseler kami untuk berpartisipasi dan sukses mengembangkan bisnis mereka,” kata Achmad Arif, Country Manager Indonesia HP Enterprise Security.

“Berbagai peluang bisnis baru hadir seiring dengan layanan cloud yang dipicu oleh upaya bisnis dan konsumer menjaga keamanan komputasi mereka setiap saat dan dimanapun mereka berada. Virtus secara strategis bersinergi dengan teknologi di masa depan, begitupula dengan para mitra bisnisnya yang ingin menyederhanakan, menyiapkan dan meraih kesuksesan di era Cloud,” tambah Arif.

Perlu diketahui PT Virtus Technology Indonesia didirikan tahun 2007 dan tahun 2011 diakusisi oleh CTI Group. Virtus sebagai jawaban terhadap kebutuhan adanya distributor yang mampu menghadirkan nilai tambah dalam memperluas jaringan pasar, penawaran produk lengkap, peningkatan penjualan dan meraih keuntungan dari peluang yang tersedia di pasar seiring dengan pertumbuhan bisnis teknologi informasi di Indonesia yang sangat pesat.(EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved