Berita BCA Berita BCA

BCA Dianugerahi Social Business Award

BCA Dianugerahi Social Business Award

Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu kontribusi perusahaan terhadap sosial dan lingkungan dimana suatu perusahaan itu berada. Kegiatan sosial yang berada di bawah paying program Bakti BCA ini mempunyai tiga pilar, yaitu Solusi Cerdas, Solusi Sinergi dan Solusi Bisnis Unggul. Dalam implementasi Solusi Cerdas, BCA selalu berupaya untuk memaksimalkan kompetensi yang dimiliki dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia Indonesia, yaitu dengan mengembangkan program beasiswa pendidikan, yaitu Program Pendidikan Akuntansi (PPA) non degree dan Program Pendidikan IT non degree.

BCA Dianugerahi Social Business Award

BCA Dianugerahi Social Business Award

Kemudian dalam pilar Solusi Bisnis Unggul, BCA aktif mengembangkan potensi daerah di objek wisata Goa Pindul dan Air Terjun Sri Gethuk. Bantuan berupa pengembangan fasilitas dan infrastruktur, pelatihan mengenai pelayanan kepada pengunjung, pengelolaan lingkungan, serta produk dan layanan perbankan yaitu Electronic Data Capture (EDC) BCA sebagai alternatif sarana pembayaran pengunjung membuat desa wira wisata ini mampu mandiri dan membawa dampak yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat setempat. Sementara melalui pilar Solusi Sinergi, BCA secara aktif memperkenalkan wayang pada generasi muda melalui program Wayang Masuk Mall dan Wayang for Student.

Serangkaian kegiatan sosial inilah yang kemudian diapresiasi oleh berbagai instansi, salah satunya Majalah Warta Ekonomi dengan dianugerahkannya penghargaan Best Sustainable Business Innovation Company in Developing Tourism Village Program dalam ajang penghargaan Social Business Innovation Award 2014. Penghargaan ini diserahkan kepada Head of Corporate Social Responsibility BCA Sapto Rachmadi di Hotel Le Meridien, Kamis (26/6)

“BCA berkeyakinan bahwa dukungan kepada masyarakat akan menciptakan kesuksesan bersama. Untuk itu, BCA turut berpartisipasi aktif dalam mengembangkan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Semangat inilah yang mendasari pelaksanaan program CSR BCA selama ini.” ujar Sapto.

Social Business Inovation Award 2014 yang mengambil tema “Social Innovation: Become Sustainable Corporation” ini merupakan penghargaan yang digagas oleh Majalah Warta Ekonomi. Penghargaan ini dirancang untuk mendukung aksi sosial korporasi dalam menciptakan lingkungan hijau, pendidikan yang layak, keseimbangan sosial, kemitraan rakyat kecil dan mendukung bisnis berkelanjutan. Adapun kriteria yang digunakan dalam penilaian antara lain go green di mana perusahaan melakukan social innovation yang ramah lingkungan, implementasi program ramah lingkungan, dampak atau hasil terhadap lingkungan. Selain go green, community development perusahaan juga menjadi aspek yang dinilai, di mana perusahaan yang memberdayakan masyarakat akan mendapatkan penilaian lebih.

“Seluruh program CSR yang berada di bawah payung program Bakti BCA merupakan upaya BCA untuk mengabdikan core competences yang dimilikinya untuk memberikan sedikit sumbangsih dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia. Penghargaan Social Business Innovation Award 2014 yang kami terima pada malam hari ini semakin memotivasi kami untuk terus mengembangkan program-program bagi pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.” tutup Sapto.

BCA Senantiasa di Sisi Anda


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved