Strategy

Industri Rental Perahu Boatbay Senilai U$S 50 Miliar

Industri Rental Perahu Boatbay Senilai U$S 50 Miliar

Boatbay meluncurkan pasar rental perahu pertama di Asia Pasifik dan Timur Tengah. Boatbay adalah situs web yang digerakkan masyarakat untuk menghubungkan pada pemilik perahu (boat) dan perahu layar (yacht), dengan orang-orang yang ingin menyewa, mencarter, atau mengawaki kendaraan air jenis apa pun. Fokus Boatbay adalah orang-orang yang ingin menyewa perahu di kawasan Asia Pasifik atau Timur Tengah. Kawasan ini merupakan pasar pertumbuhan masif bagi kegiatan perjalanan, rekreasi dan gaya hidup.

Boatbay

Pemilik perahu pada umumnya menggunakan perahu mereka hanya selama 15 hari setahun, tetapi harus mengeluarkan dana sangat besar untuk biaya penyimpanan dan perawatannya tanpa ada cara untuk menutup biaya-biaya ini. Untuk itu Boatbay memungkinkan pemilik mendapatkan pendapatan dari perahunya, sambil menjadikan kegiatan berperahu bagi gaya hidup yang berkualitas terjangkau bagi setiap orang.

Tim Gundry, salah satu pendiri Boatbay, mengungkapkan bahwa pengeluaran untuk merawat perahu bisa dikatakan lumayan besar. Boatbay memungkinkan para pemilik perahu dan perusahaan carter perahu mendaftarkan perahu mereka secara cuma-cuma. Yang perlu dilakukan oleh para pemilik perahu hanyalah menambahkan sejumlah foto, deskripsi, informasi kontak dan informasi harga. Pemilik dapat menyewakan atau mencarterkan perahu mereka dengan mengkapteni sendiri perahu mereka atau memilih kapten sendiri dan menyewakan kepada seseorang yang memiliki izin mengemudikan perahu.

Penyewa perahu dapat melihat-lihat daftar perahu di tempat tujuan pilihan mereka lalu memilih perahu yang disukai serta tanggal dan memesan. Boatbay menarifkan komisi kecil untuk pemesanan. Tarif rental perahu berbeda-beda sesuai dengan ukuran perahu.

Tim Gundry menambahkan, “Beraneka ragam kendaraan air dapat ditemukan di Boatbay. Penyewa perahu dapat mencari dan menyewa perahu layar motor mewah di Sydney, perahu sport pemancingan di Dubai, perahu layar buatan Denmark tahun 1906 di Phuket bahkan kapal selam di Bali”.

“Kami melihat adanya peningkatan jumlah orang yang turun ke air untuk alasan yang semakin beragam, seperti menyelenggarakan acara perusahaan atau pesta ulang tahun, memancing, bermain ski air, rekreasi, dan liburan keluarga. Berperahu sebagai rekreasi merupakan industri bernilai U$S 50 miliar dan Boatbay memberikan pengalaman hidup dengan rekreasi unik yang ditawarkan ini. Sebuah perahu 24 kaki yang berharga beli U$S 35.000 disewakan di Boatbay hanya dengan ongkos U$S 150 per hari”, imbuhnya.

Tim Gundry mengklaim, ” Boatbay tidak hanya meningkatkan efisiensi industri, tetapi juga memungkinkan transparansi dan mengurangi risiko. Kami membangun komunitas yang digerakkan oleh para anggotanya, yang memberdayakan orang untuk menulis dan memposting penilaian atas pemilik perahu, perusahaan pencarteran perahu layar dan mereka yang menyewa atau mencarter perahu”. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved