Marketing Strategy

Bio-Oil Andalkan Testimoni Pengguna untuk Tingkatkan Penjualan

Bio-Oil Andalkan Testimoni Pengguna untuk Tingkatkan Penjualan

Mengumpulkan testimoni sudah menjadi senjata andalan Bio-Oil dalam memasarkan produknya. Mulai dipasarkan di Indonesia per 1 Oktober 2014, Bio-Oil kembali ingin mengulang kesuksesan melalui testimoni pengguna. Setiap pengguna diajak untuk memberikan komentar setelah menggunakan produk perawatan kulit tersebut. Setiap komentar itu nanti akan dikumpulkan dalam website Bio-Oil. Dengan bantuan dari blogger, setiap pengguna dapat mengungkapkan manfaat yang didapatkan setelah menggunakan produk asal Afrika Selatan ini.

Bio-Oil

“Melihat semangat pasar Indonesia yang mencari produk untuk memperbaiki tampilan kulit bermasalah, kami sangat gembira dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Selama ini Bio-Oil mendapatkan kepercayaan dari pemakainya dengan kumpulan testimonial yang terus bertambah dari seluruh dunia menjadi aset utama perjalanan Bio-Oil. Untuk itu, Indonesia menjadi salah satu pilihan Bio-Oil untuk hadir dan menjawab keinginan wanita Indonesia yang memiliki kuliat bermasalah,” ucap Tiara Dwijayanti, Promotion Manager PT Radiant Sentral Nutrindo.

Bio-Oil juga memasarkan produknya dengan melakukan kampanye “Hello, Happy Skin!”. Kampanye yang mengajak masyarakat Indonesia untuk memperhatikan kulit ini, ada dalam rangkaian roadshow talkshow yang dilakukan di Jakarta (Kota Kasablanka), Surabaya (Tunjangan Plaza), dan Bandung (Cafe Taman) pada 4-9 November 2014. Selain itu, Bio-Oil juga melakukan pendekatan dari sisi medical area seperti seminar kedokteran dan farmasi, simposium dan talkshow dengan dokter.

Dalam melakukan pendistribusian produk, Bio-Oil menggandeng Guardian. Karena memiliki segmentasi pasar yang sama dan memiliki gerai terbanyak dan tersebar di seluruh Indonesia, kerja sama dengan Guardian akan memudahkan Bio-Oil untuk mendistribusikan produknya. Produk ini sampai 6 bulan ke depan dapat diperoleh di semua gerai Guardian dan selanjutnya produknya yang khusus menangani scars dan stretch marks ini juga akan masuk ke ritel-ritel lainnya untuk mengembangkan pasar.

“Kami memiliki visi untuk mengatasai scars dan stretch marks di dunia dan menjadi pilihan pertama yang direkomendasikan untuk scars dan stretch marks di Indonesia. Untuk menikmati produk kami silahkan kunjungi Guardian, Bio-Oil ukuran 60 ml akan hadir dengan harga Rp120 ribu,” tambah Tiara.

Sebagai negara ke-85 yang disasar, Bio-Oil memiliki misi khusus untuk Indonesia. Telah menjadi produk nomor satu dalam kategori produk spesialis khusus untuk perawatan scars dan stretch marks di 17 negara, Bio-Oil menargetkan Indonesia menjadi negara ke-18 yang menjadikan Bio-Oil menjadi nomor satu dalam kategori tersebut.

“Misi kami ke depan, menjadikan produk kami nomor satu di kategori produk spesialis khusus untuk perawatan scars dan stretch marks di Indonesia. Kita sudah menjadi nomor satu di 17 negara dan kita berharap Indonesia menjadi negara selanjutnya,” tutup Tiara. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved