Marketing Strategy

Upaya Bango Lestarikan Kuliner Nusantara Melalui Aplikasi Mobile

Upaya Bango Lestarikan Kuliner Nusantara Melalui Aplikasi Mobile

Bango

Untuk mewujudkan komitmen melestarikan kekayaan warisan kuliner Nusantara, Kecap Bango meluncurkan aplikasi Warisan Kuliner. Tujuannya guna mengajak pecinta kuliner melalui jalur digital mengenal dan melestarikan kekayaan kuliner otentik Indonesia.

Aplikasi Warisan Kuliner kembali diluncurkan pada tahun 2014 dengan menghadirkan beragam fitur seperti Kuliner Terdekat, Tunjukan Jalan dan Berbagi Kuliner. Dalam aplikasi ini, foto maupun review yang dimasukkan akan dievaluasi secara system untuk kemudian diunggah ke dalam apps. Melalui aplikasi Warisan Kuliner, Bango mendorong upaya kolektif pecinta kuliner untuk sama-sama dengan aktif melestarikan warisan kuliner nusantara dengan cara menjadi duta kuliner.

Riescha Puri Gayatri, Asisten Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia Tbk, mengatakan, ”Saat ini sudah ada 150 ribu downloader. Kami menargetkan sekitar 500 ribu downloader pada tahun 2014 ini. Fokus masih berada pada kota-kota besar di Indonesia karena persebaran masyarakat yang biasa dengan perangkat mobile berada di situ”.

Sementara itu Martin Niens, Digital Specialist dari Arcade selaku developer, mengatakan,”Tahun 2014 terdapat 82 juta pengguna internet. Hal tersebut mengalami peningkatan dari jumlah 71 juta pengguna di tahun 2013”.

Martin menambahkan bahwa Indonesia kini tengah menduduki peringkat lima sebagai negara dengan pengguna smartphone terbanyak di dunia. Sekitar 80% masyarakat perkotaan memiliki perangkat mobile khususnya smartphone. Aset digital yang Bango luncurkan menjadi relevan dengan masyarakat yang secara pesat mengeksplor dan mencoba hal baru melalui sosial media maupun aplikasi mobile. Langkah Bango dalam memperkuat misi melestarikan warisan kuliner nusantara melalui fasilitas digital sebagai panduan kuliner sangatlah tepat. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved