Management Strategy

BSN: Kita Siap Memenangkan Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015

BSN: Kita Siap Memenangkan Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015

30 Nomine penghargaan SNI Award 2014

30 Nomine penghargaan SNI Award 2014

Dalam sambutan pembuka acara SNI Award 2014, ketua Badan Standarisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetyo, menyatakan Indonesia siap memenangkan pasar global di ranah ASEAN atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Tentunya dengan jumlah pelaku usaha di Indonesia yang sudah menerapkan standarisasi produk yang dihasilkan menjadi poin penting dalam memberikan kualitas yang terbaik.

Untuk ke 10 kalinya BSN yang mengeluarkan Produk Standar Nasional Indonesia (SNI) mengadakan SNI Award untuk perusahaan/organisasi di Indonesia.

Suatu kebanggaan bagi Indonesia dalam pemberian penghargaan SNI Award 2014 kepada para pelaku industri perusahaan/organisasi yang selalu konsisten dalam menggunakan standarisasi produk yang dihasilkan.

Acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center belum lama ini, dihadiri oleh ketua BSN Bambang Prasetyo, Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi M. Nasir, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri serta para juri yang terdiri para pakar manajemen, pemerintahan, asosiasi terkait di Indonesia, media dan hak konsumen yang diketuai oleh inisiator rumah perubahan, Rhenald Kasali.

Rhenald menjelaskan, setelah melakukan banyak seleksi dan evaluasi dari 159 pendaftar, tim juri memilih 30 nomine perusahaan/organisasi. Kemudian dari 10 kategori, ternyata hanya 9 kategori yang layak untuk mendapatkan penghargaan SNI Award tahun ini. Kategori yang belum berhak tersebut adalah Perusahan menengah sektor elektronika dan logam.

“Terpilihnya penghargaan SNI Award tersebut, diharapkan mampu menjadi garda depan produk-produk terbaik kita dalam memasuki pasar global, khususnya pasar masyarakat ekonomi ASEAN,” jelas Rhenald.

Sebagaimana yang menjadi visi ASEAN pada 2020, mewujudkan kawasan yang stabil, makmur dan budaya saing tinggi, dengan pembanguanan ekonomi merata. Maka, dengan adanya standarisasi dalam perusahaan/organisasi tersebut, akan lebih meningkatkan performa para pelaku industri dan usaha untuk dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain khususnya di wilayah ASEAN.

Dalam sambutan lainnya, Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri mengucapkan selamat kepada keluarga besar BSN yang sukses membuat acara SNI Award dan juga kepada para pelaku usaha yang menjadi motivasi para pelaku dunia usaha lainnya untuk meningkatkan produk masing-masing dalam menghadapi MEA yang lebih kompetitif. “Jika produk yang dihasilkan sudah bagus, sudah memenuhi standar nasional. Kami berharap agar dalam hal ketenagakerjaan bisa lebih baik,” jelas Hanif. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved