Listed Articles

DHL Terapkan Pemanfaatan PDA Scanner di Balikpapan

Oleh Admin
DHL Terapkan Pemanfaatan PDA Scanner di Balikpapan

Sebenarnya, DHL telah memanfaatkan teknologi scanner nirkabel sejak 1999. Namun, perangkat mobile generasi terbaru ini memberikan lebih banyak manfaat yang signifikan terutama dalam hal kemudahan penggunaan, kecepatan dan efisiensi.

Perangkat ini memanfaatkan sistem operasi Windows CE yang sudah sedemikian populer dan mudah digunakan. PDA scanner terbaru ini juga didukung oleh sistem komunikasi nirkabel melalui jaringan GSM, sehingga sanggup menyediakan data, baik kepada armada kurir maupun sistem back-end melalui sistem pengiriman data yang cepat. Data dan informasi tersebut akan digunakan untuk membuat kwitansi dan lembar pengiriman. Scanner ini juga memungkinkan kurir untuk mengirim dan menerima pesan dari dispatcher pusat. Dan, perangkat tersebut kemudian akan mentransfer informasi pengiriman secara otomatis ke sistem back-end pusat setiap 10 menit.

Dengan sistem tersebut, status dari tiap pengiriman dapat dilacak oleh konsumen dalam waktu 15 menit sejak barang kiriman diambil oleh sang kurir DHL. Ini berarti para pelanggan dapat melacak pengiriman dengan lebih cepat, lebih mudah dan lebih baik di mana pun di seluruh dunia. “Dengan scanner baru ini, kami sanggup menyajikan informasi real time kepada pelanggan agar dapat mengakses informasi yang mereka butuhkan selama 24 jam sehari,” kata Alan Cassels, Senior Technical Advisor PT Birotika Semesta. “Hal ini sangat membantu konsumen yang berkecimpung dalam bisnis yang sangat tergantung pada waktu, sehingga mengandalkan perusahaan logistik untuk membantu mengelola supply chain mereka,” ia menambahkan.

Alan mengatakan, Balikpapan merupakan salah satu kota industri yang berkembang pesat dan berperan penting dalam pengembangan industri minyak, gas dan pertambangan di Indonesia. Selain itu, daerah ini juga merupakan tempat beroperasi perusahaan besar yang bergerak di bidang eksplorasi dan produksi energi di Balikpapan, Kalimantan Timur. “Tersedianya PDA scanner baru membuktikan pentingnya pasar Balikpapan bagi DHL Express serta komitmen perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat di Balikpapan,” ia menegaskan.

# Tag


    © 2023-2024 SWA Media Inc.

    All Right Reserved