MahakaX Gandeng Andre Taulany Garap Industri Kreatif

12 Dec 2022, 17:53 WIB
Chief Executive Officer mahakaX Farash Farich (kanan) dan Founder Taulany berkolaborasi kreatif bersama mahakaX dalam mengembangkan konten kreatif

Sebagai bagian dari transformasi digital yang dilakukan, MahakaX memantapkan langkahnya sebagai ekosistem media kreatif dengan ikut mengembangkan potensi para kreator konten dan pelaku industri kreatif Tanah Air. Itulah sebabnya MahakaX berkomitmen sebagai rumah bagi para kreator konten untuk menciptakan inovasi berkelanjutan melalui ekosistem, unit bisnis, serta keunggulan teknologi yang dimiliki perusahaan.

Farash Farich, Chief Executive Officer MahakaX mengunkapkan, di era konvergensi media digital saat ini, para kreator konten berperan penting dalam mengoptimalkan pasar untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap sebuah brand dan bisnis. Tren tersebut memungkinkan pelaku bisnis untuk leluasa dalam memilih suatu media dan format apa yang digunakan dalam penyampaian pesan terbaik kepada target konsumen.

“Untuk itu, kami melakukan terobosan baru dalam menjawab kebutuhan industri dengan mendukung potensi kreator konten melalui pemanfaatan ekosistem mahakaX yang terintegrasi, sehingga memudahkan mereka dalam menghadirkan konten kreatif yang berkualitas bagi penonton,” ujarnya dikutip pada keterangan pers, Senin, 12/12/2022.

MahakaX siap bekerja sama dengan para kreator konten melalui dua pendekatan utama yakni pengembangan intellectual property serta financial solution yang diharapkan dapat memfasilitasi ide, kreativitas, serta membangun personal branding bagi para kreator.

Saat ini media dan teknologi tidak dapat dipisahkan bahkan saling melengkapi dan akan terus berkembang. Berdasarkan catatan dari We Are Social, pengguna aktif media sosial tercatat meningkat 12,35% (yoy) sebanyak 191 juta orang pada Januari 2022. Bahkan Youtube menempati peringkat teratas (94%), diikuti Instagram (93%), TikTok (63%), Facebook (59%) dan Twitter (54%) sebagai platform yang paling sering diakses selama periode Juni 2022 menurut laporan Populix bertajuk Social Media Habit and Internet Safety.

Ishak Reza, Chief Creative Officer MahakaX Ishak Reza saat menjelaskan ekosistem, unit bisnis, dan keunggulan teknologi yang dimiliki mahakaX. Kolaborasi ini memastikan kesiapan mahakaX dalam mendukung potensi kreator konten melalui pengembangan intellectual property serta financial solution yang diharapkan dapat memfasilitasi ide, kreativitas, serta membangun per sonal branding bagi para kreator.

Mengawali kolaborasi kreatif terssbut, saat ini MahakaX telah bekerja sama dengan salah satu kreator konten Tanah Air, Taulany TV. Upaya strategis yang dilakukan ini penting di era generasi media digital dan akan terus diwujudkan dengan sejumlah kerja sama dan projek kreatif selanjutnya.

Dikutip dari website Social Blade, per Desember 2022 channel Taulany TV memiliki jumlah subscriber sebanyak 6,5 Juta dengan kontennya telah ditonton sebanyak 1,3 milar kali. Andre Taulany, Founder Taulany TV memaparkan, “Kami sangat mengapresiasi kesempatan yang diberikan mahakaX dalam membangun kemitraan di industri kreatif dan dipercaya untuk memaksimalkan ekosistem media kreatif yang dimiliki oleh mahakaX untuk bisa kami kembangkan dalam pembuatan konten kreatif yang menarik serta berkelanjutan,” jelasnya.

Menurut Farash, minat masyarakat untuk mengkonsumsi konten digital terus meningkat yang mendorong potensi menjanjikan bagi konten kreator yang bisa bergerak di berbagai industri untuk mendorong bisnis agar tetap eksis. Inisiatif ini memastikan kesiapan MahakaX dalam memaksimalkan peluang bisnis di era influencer marketing sehingga mampu mempertemukan konten kreator dan brand agar berkolaborasi dengan lebih optimal.

Konten, media, dan teknologi menjadi kunci untuk terus mendorong pertumbuhan ekosistem digital kreatif nasional. ”Kolaborasi ini menjadi langkah awal yang baik bagi mahakaX sebagai perusahaan media kreatif berbasis teknologi yang terdepan untuk melanjutkan visi perusahaan meningkatkan kualitas konten kreator termasuk para female creators dalam melahirkan konten kreatif yang berkualitas, kompetitif serta menjawab kebutuhan pasar”, ungkapnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id