Cetak Rekor Laba Rp 1 Triliun, Bank Mandiri Taspen Lakukan Ini

13 Des 2022, 13:20 WIB

Bank Mandiri Taspen mencetak sejarah baru dengan  meraih laba Rp 1,1 triliun pada tahun buku per November 2022. Laba bersih itu merupakan rekor tertinggi selama sejarah beroperasinya bank yang merupakan anak usaha Bank Mandiri tersebut. 

“Prestasi ini merupakan buah dari dukungan dan sinergi 2 BUMN sebagai induk yaitu PT Bank Mandiri dan  PT Taspen serta kerja keras seluruh karyawan yang akan terus ditingkatkan dengan semakin mematangkan transformasi sumber daya manusia dan teknologi agar tumbuh lebih agresif namun tetap prudent,” ungkap Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P Sinaga. 

Lebih jauh Elmamber memaparkan strategi korporasi untuk mewujudkan tujuan Bank Mandiri Taspen yaitu Pensiun Sejahtera. “Target kami menjadikan Bank Mandiri Taspen sebagai leading senior citizen ecosystem bank in Indonesia serta sebagai penyalur kredit pensiun terbesar yang unggul dalam melayani dan operasional berbasis digital,” ucap Elmamber. 

Elmamber berharap pencapaian yang berhasil diraih sehingga menempatkan Bank Mandiri Taspen sebagai salah satu kontributor utama kinerja Bank Mandiri Group (konsolidasi), akan terus dipertahankan dan semakin berkembang. “Kami akan berupaya agar pencapaian ini terus tumbuh meningkat dari tahun ke tahun,” tambah Elmamber. 

Tidak hanya membukukan kinerja prima dan berkelanjutan, Bank Mandiri Taspen juga berkomitme terhadap aspek Energy, Social, and Governance (ESG) yang merupakan faktor utama keberlanjutan bisnis perusahaan. Hal tersebut diwujudkan di antaranya dengan memberikan bantuan sebesar Rp 500 juta untuk membangun ruang terbuka hijau di Solo, Jawa Tengah yang pernah menjadi jalan terpanjang se-Asia Tenggara. 

Penyerahan CSR lingkungan dalam mewujudkan Ruang Terbuka Hijau yang lebih lagi di Kota Solo ini mengikuti langkah yang telah ditunjukkan oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. yang telah berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Solo membangun Solo Technopark. Di Solo Technopark ini juga para nasabah Bank Mandiri Taspen dapat mengadakan Senam Sehat bersama dan melakukan pengecekan kesehatan gratis sebagai bentuk nyata dari Mantap Sehat, yang merupakan salah satu program Mantap Pilar. 

Penyerahan CSR Ruang Terbuka Hijau disampaikan secara langsung oleh Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga dan Direktur Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas kepada Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. 

Penyerahan CSR tersebut bukan yang pertama kali dilakukan Bank Mandiri Taspen. Sebelumnya, pada Mei 2022, Bank Mandiri Taspen telah menyelenggarakan CSR Bedah Rumah bagi nasabah pensiunan janda ASN, Sri Lestari. Kali ini, CSR berfokus pada isu lingkungan agar lengkap perwujudan tanggung jawab sebagai perusahaan kepada publik  

Saat ini Bank Mandiri Taspen mempunyai jaringan kantor sebanyak 436 jaringan yang tersebar di 34 provinsi dengan dukungan lebih dari 17 ribu jaringan mesin ATM Bank Mandiri, Link dan ATM Bersama.

Swa.co.id