CSR Campina untuk Korban Gempa Cianjur

10 Des 2022, 06:05 WIB
Kegiatan psikososial di posko kepada anak-anak yang terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat. (Foto : Campina)

PT Campina Ice Cream Industry Tbk bekerja sama dengan Cakra Abhipraya, menggelar kegiatan psikososial kepada anak-anak yang menjadi korban gempa bencana seperti kegiatan mewarnai, melukis, bermain, bernyanyi bersama ikon Campina yaitu sapi Happy Cow dan  dilanjutkan membagikan es krim Campina yang menjadi favorit anak-anak di Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Sagita Melati, Sekretaris Perusahaan Campina Ice Cream Industry, mengatakan pascagempa Cianjur itu Campina tergerak untuk melakukan aksi turun ke lokasi yang mengalami titik terparah gempa. “Kami berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendapatkan informasi yang akurat untuk tindakan yang tepat,” ujar Sagita di Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Bantuan atau sumbangan diberikan kepada korban Cianjur di daerah Cugenang. Lokasi ini merupakan wilayah yang mengalami kerusakan terparah akibat gempa Cianjur. Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Campina bekerjasama dengan Cakra Abhipraya, lembaga nirlaba yang digawangi anak-anak muda untuk kegiatan sosial kemanusiaan.

Sagita, dalam pernyataan tertulisnya, menyebutkan perseroan bersama Cakra Abhipraya melaksanakan serangkaian kegiatan dalam  upaya psikososial kepada anak-anak yang menjadi korban gempa bencana. “Seperti kegiatan mewarnai, melukis, bermain, bernyanyi bersama ikon Campina yaitu sapi Happy Cow dan tentu saja acara ini dilanjutkan dengan  makan bersama es krim Campina yang menjadi favorit anak-anak,” paparnya.

Acara ini dihadiri ribuan anak dan masyarakat yang sangat antusias atas kedatangan Campina. Campina bersama para influencer muda turut serta memberikan dukungan, motivasi serta berbagi keceriaan sehingga mereka kembali memiliki semangat untuk hidup dan menyembuhkan  trauma pasca gempa bumi. “Selain itu, perseroan menyalurkan bantuan langsung tunai ke mitra-mitra Campina dan keluarga karyawan Campina yang berdomisili di lokasi gempa ini. “Kami ingin sedikit meringankan beban mereka,” imbuh Sagita dalam kunjungan ke lokasi gempa pada Selasa pekan ini.

Swa.co.id