Laba Melonjak, Bluebird Tebar Kebahagiaan

12 Des 2022, 09:25 WIB

PT Blue Bird Tbk menunjukkan kepedulian kepada pemangku kepentingan demi kehidupan sosial yang lebih baik. Melalui program Bluebird Peduli, emiten berkode BIRD ini menyalurkan beasiswa dengan total Rp2 miliar kepada 2.200 anak pengemudi. Pada kesempatan yang sama Bluebird turut menyalurkan bantuan kepada keluarga besar Bluebird yang terdampak musibah gempa bumi Cianjur.

Bluebird Peduli yang juga termasuk dalam inisiatif BlueLife hadir sebagai wadah perusahaan dalam menunjukan ketangkasannya dalam merespon kebutuhan sosial para pemangku kepentingannya. Inisiasi ini juga merupakan wujud nyata dari Visi Keberlanjutan Bluebird, khususnya pilar BlueLife, yang menopang seluruh upaya Perseroan dalam berkontribusi terhadap perbaikan kehidupan sosial.

Hingga tahun ini komitmen tersebut terus berlanjut dan telah menyalurkan beasiswa kepada lebih dari 37.000 anak pengemudi dan karyawan Bluebird. Di penghujung tahun 2022 ini, perseroan juga turut berkontribusi meringankan beban pada terdampak gempa Cianjur melalui penyaluran kebutuhan bencana serta bantuan renovasi rumah.

Komisaris Utama PT Blue Bird Tbk sekaligus Koordinator Bluebird Peduli, Noni Purnomo mengungkapkan, sejak awal mendirikan Bluebird, Ibu Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono sebagai pendiri telah menjadikan kepedulian sebagai salah satu nilai utama yang menjadi fondasi perusahaan.

“Kami percaya, bahwa kepedulian yang terbentuk diantara keluarga besar Bluebird akan memberikan ketangguhan bagi perseroan untuk menghadapi setiap tantangan yang ada,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima SWA Online, Senin (12/12/2022).

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono menambahkan, bahwa hubungan erat yang telah terjalin lama di dalam keluarga besar Bluebird membawa ketangguhan perusahaan dalam melewati masa pandemi Covid 19. Ia bersyukur saat ini perusahaan bukan hanya telah berhasil pulih lebih cepat, namun juga bangkit lebih kuat.

Bluebird kini telah melampaui pecapaian seperti halnya sebelum pandemi. Hingga kuartal tiga (Q3) 2022 Bluebird mencatatkan pertumbuhan keuntungan hampir 500 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya (year on year). Menurutnya, hal ini dapat terjadi berkat rasa kepedulian yang tinggi untuk saling menjaga diantara keluarga besar Bluebird.

“Pada April lalu, kami telah meluncurkan agenda Visi Keberlanjutan perusahaan, dimana salah satu komitmennya adalah berkontribusi terhadap perbaikan kualitas kehidupan sosial. Karenanya, Bluebird akan senantiasa melihat peluang untuk memberikan kontribusi lebih dalam mendukung pendidikan anak pengemudi serta memberikan dukungan moril dan materil kepada keluarga Bluebird yang terdampak gempa Bumi Cianjur,” tutur Sigit.

Sigit juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Indonesia yang turut memberikan dukungan bagi Bluebird hingga saat ini. Kepercayaan masyarakat dalam bermobilitas bersama Bluebird diyakini telah memberikan kebahagiaan bagi keluarga besar Bluebird.

“Setiap perjalanan yang masyarakat lakukan bersama Bluebird turut mendukung anak-anak pengemudi kami untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik, serta memberikan harapan bagi keluarga besar Bluebird yang terdampak musibah gempa Cianjur,” katanya.

Lebih lanjut Noni menyatakan bahwa meski masih di tengah situasi pandemi yang menghadirkan berbagai tantangan, perusahaan secara berkelanjutan terus melanjutkan program Bluebird Peduli melalui berbagai inisiatif dengan membawa semangat berbagi kebahagiaan dalam membangun negeri.

Noni menjelaskan, makna Bluebird sebagai burung pembawa kebahagiaan harus dapat dirasakan oleh pemangku kepentingan. Ia percaya bahwa hanya orang yang merasakan kebahagiaan yang dapat berbagi kebahagiaan kepada orang lain. “Disaat keluarga kami merasa telah terbantu, mereka tentu akan tergerak untuk membawa semangat baru untuk berbagi kebahagiaan kepada individu lainnya,”harap Noni.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id