Skip to main content

Channels

OJK Menggulirkan Lagi Bantuan Korban Gempa Cianjur

  • 05 Des 2022, 09:41 WIB
  • 0
Bantuan OJK kepada korban gempa Cianjur diserahkan pada Sabtu, 4 Desember 2022. (Foto : OJK)

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama industri jasa keuangan (IJK) kembali menyalurkan donasi untuk membantu masyarakat yang menjadi korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Komisi XI DPR dan Bupati Cianjur, H. Herman Suherman mengapresiasi atas kepedulian OJK dan IJK dalam membantu meringankan beban masyarakat Cianjur yang terdampak gempa bumi.

Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono menyampaikan komitmen OJK bersama IJK dalam memberikan bantuan kemanusiaan serta pemulihan layanan jasa keuangan pasca-gempa di Cianjur.“Bantuan ini tidak hanya berasal dari OJK dan pribadi pegawai serta istri pegawai OJK, namun juga mengajak industri jasa keuangan untuk turut membantu meringankan beban masyarakat terdampak gempa. Kami akan terus mengusahakan apa yang bisa kami bantu untuk masyarakat Cianjur,” kata Indarto pada keterangan tertulisnya pada Senin (5/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, kedua lembaga ini menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur senilai Rp 98 juta serta melalui Yayasan Kita Peduli senilai Rp 75 juta. Selain bantuan dalam bentuk tunai, juga diserahkan bantuan dalam bentuk barang berupa pakaian serta perangkat salat atau sarung.

Sebelumnya, melalui program OJK dan IJK Peduli Bencana telah diserahkan donasi sebesar Rp 750 juta melalui Jabar Quick Response oleh Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Dian Ediana Rae kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada 24 November 2022.

Selanjutnya, Tim Jabar Bergerak pada 1 Desember menyerahkan donasi senilai Rp 395,5 juta yang berasal dari IPOJK, IIPOJK, Komunitas Ladies OJK, Alumnus Pendidikan Calon Pemeriksa Bank (PCPB) 2 – BI & OJK, Insan OJK KR2 Jawa Barat, KOJK Tasikmalaya dan KOJK Cirebon dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jawa Barat, Priangan Timur dan Cirebon, dan disaksikan oleh Atalia Praratya sebagai Pendiri Jabar Bergerak. OJK juga akan terus memastikan agar layanan jasa keuangan kepada masyarakat di Cianjur dan sekitarnya dapat tetap beroperasi dengan baik.

Swa.co.id

Terbaru