Perusahaan Sekuritas ini Gelar CSR Serentak

02 Dec 2022, 08:03 WIB
(tengah) Tae Yong Shim, CEO PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia, dalam acara CSR Mass Circumcision di Ciputat, Tangsel. (Foto : Istimewa).

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menggelar corporate social responsibility (CSR) di lima cabang atau Office Education (OE) untuk memberikan dampak positif masyarakat di setiap lokasi hadirnya perusahaan. Tae Yong Shim, CEO Mirae Asset Sekuritas berharap kegiatan CSR di beragam jenis bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sekaligus menjadi tanda terima kasih perusahaan atas kepercayaan masyarakat terhadap kinerja perusahaan.

Mr Shim, demikian sapaan akrabnya, menyebutkan kegiatan CSR itu juga merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan. “Mirae Asset Sekuritas menerapkan nilai-nilai tanggung jawab lingkungan, sosial, dan tata kelola yang baik (environmental, social, and governance/ESG),” ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta (1/12/2022).

Empat OE yang melaksanakan CSR itu adalah Bandung-Dago, Surabaya, Malang, dan Bintaro. Satu OE lain yang akan mengadakan CSR adalah OE Solo yang akan dilakukan beberapa hari ke depan. CSR bertajuk Sustainable Environment di Bandung bertema lingkungan dengan cara penghijauan kembali hutan dan CSR Mewarnai Mimpi di Surabaya bertema sosial dengan mengadakan lomba mewarnai bersama 50 anak yatim piatu.

Lalu, CSR  Share Hopes, Share Bloods di Malang mengadakan donor darah serta bakti sosial. Di Bintaro, CSR bertajuk Mass Circumcision bertema kesehatan dengan mengadakan sunatan masal bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu yang berada di sekitar Tangerang Selatan. Mr. Shim mengatakan kegiatan-kegiatan CSR tersebut merupakan bentuk inovasi kegiatan CSR yang rutin dilaksanakan di berbagai bidang, yaitu sosial, pendidikan, kesehatan, keagamaan, dan lingkungan.

Mr. Shim mengatakan kebijakan mengembangkan tersebut akan dilanjutkan dan dikembangkan tahun depan dengan menggelar CSR di seluruh 27 cabang atau OE untuk meluaskan memberikan dampak positif perusahaan kepada masyarakat setiap. Saat ini, 27 OE tersebut merupakan bagian dari 43 gerai Mirae Asset Sekuritas yang juga terdiri dari 13 Galeri Investasi dan tiga gerai di Kantor Perwakilan IDX. “Tahun depan, kami berniat menggelar lebih banyak lagi kegiatan CSR di kantor cabang kami seiring dengan harapan semakin bertumbuhnya ekonomi dan kinerja Mirae Asset Sekuritas,” tuturnya.

Swa.co.id