Skip to main content

Channels

Ribuan Pohon Ditanam untuk Pemulihan Lahan Kritis di Bogor

  • 15 Des 2022, 07:38 WIB
  • 20
Foto : NEC Indonesia

PT NEC Indonesia bersama dengan warga serta petani menanam pohon di Desa Sukaresmi dan Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Aksi ini upaya untuk melestarikan lingkungan dan pemulihan lahan kritis, antisipasi banjir, kekeringan serta penyelamatan sumber mata air.

Perusahan ini menyumbangkan 6.250 bibit tanaman yang akan ditanam di lahan-lahan desa Sukaresmi dan desa Sukaharja dengan total lahan seluas 10,5 hektare sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan di bidang lingkungan hidup.

Presiden Direktur NEC Indonesia Joji Yamamoto mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung pelanggannya dalam menyelesaikan tantangan yang mereka hadapi, dan bekerja sama menciptakan nilai-nilai sosial serta mendukung reduksi karbon melalui transformasi digital.

Lingkungan hidup merupakan salah satu fokus dari NEC2030Vision untuk menjaga kelestarian bumi yang berkelanjutan dan hidup secara harmonis dengan alam demi melindungi masa depan planet ini. “Kami sangat bahagia mendapatkan kesempatan mengambil bagian dalam usaha pelestarian lingkungan melalui kegiatan penanaman pohon ini,” ujar Yamamoto dalam keterangannya (15/12/2022).  

Varietas ribuan tanaman yang disumbangkan oleh NEC Indonesia ini beragam, mulai dari jenis tanaman buah-buahan hingga kayu-kayuan yang memiliki nilai ekonomis atau dikenal dengan istilah Multi-Purpose Tree Species. Oleh karena itu, selain menjaga ekosistem, tanaman-tanaman tersebut nantinya dapat membantu perekonomian warga setempat.

Bibit-bibit pohon yang telah ditanam pada hari ini akan terus dipantau setidaknya selama dua tahun ke depan untuk memastikan mereka tumbuh dengan baik sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi warga desa dan lingkungan hidup.

Swa.co.id

Terbaru