Skip to main content

Channels

SiCepat Ekspres dan Baznas Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

  • 01 Des 2022, 09:10 WIB
  • 0
SiCepat Ekspres juga membantu BAZNAS dengan menggratiskan pengiriman donasi yang telah dihimpun oleh BenihBaik untuk para korban gempa Cianjur (Foto: dok SiCepat)

SiCepat Ekspres melalui program SiCepat Peduli berkolaborasi dengan  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam menyalurkan bantuan kebutuhan pokok berupa makanan ringan dan obat-obatan, perlengkapan mandi, serta kebutuhan logistik pengungsian seperti popok bayi dan pembalut, perlengkapan P3K, kasur, selimut, velbed, terpal dan lampu emergency senilai total  lebih dari Rp 50 juta.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Rangga Andriana selaku Manager Corporate Communication SiCepat Ekspres kepada Reno Ardianto, Senior Officer CSR BAZNAS di Posko BAZNAS Cianjur, Kantor Kementerian Agama, Kelurahan Ciranjang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (01/12/2022).

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres melalui keterangan persnya pada menyampaikan bahwa bantuan logistik ini merupakan bentuk kepedulian SiCepat Ekspres kepada para pengungsi dalam membantu pemenuhan kebutuhan pascabencana.

‘’Melalui bantuan logistik ini, kami berharap dapat meringankan beban para pengungsi yang terdampak bencana gempa di Cianjur. Dengan berkolaborasi dengan BAZNAS, kami berharap bantuan ini dapat diterima dengan cepat dan menyeluruh oleh para korban membutuhkan,’’ jelas The Kim Hai.

Sementara itu, perwakilan BAZNAS, Budi Setiawan selaku Kepala Divisi Pengumpulan CSR menyampaikan apresiasinya kepada SiCepat Ekspres yang telah mempercayai BAZNAS sebagai pihak penyalur bantuan logistik untuk para pengungsi terdampak gempa Cianjur.

‘Saat ini, BAZNAS telah mengelola sembilan posko pengungsian yang tersebar di Kabupaten Cianjur. Bantuan ini akan kami distribusikan ke posko-posko tersebut dan juga dapur umum. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan SiCepat Ekspres dapat membantu para penyintas untuk kembali pulih.’’ ujar Budi.

SiCepat Ekspres juga membantu BAZNAS dengan menggratiskan pengiriman donasi yang telah dihimpun oleh BenihBaik untuk para korban terdampak gempa di posko pengungsian Kabupaten Cianjur. SiCepat mendistribusikan bantuan tersebut menggunakan tujuh unit armada dengan total berat lebih dari 5 ton.

Sebelumnya, SiCepat Ekspres juga telah berkolaborasi dengan Indonesia Pasti Bisa dalam peminjaman 2 unit mobil blindvan kepada Polres Cianjur  (23/1/2022) lalu. Kedua unit mobil tersebut digunakan untuk membantu Polres Cianjur dalam menditribusikan donasi yang telah dihimpun oleh Indonesia Pasti Bisa dan pihak penyalur bantuan lainnya untuk para korban terdampak gempa di posko pengungsian.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian t terhadap karyawan internal, SiCepat melalui program Peduli Keluarga pun  memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada 39 karyawan SiCepat di Cianjur yang terdampak gempa.

Swa.co.id

Terbaru