Skip to main content

Channels

Teleperformance Indonesia Bantu Korban Gempa di Cianjur

  • 06 Des 2022, 09:58 WIB
  • 20

Teleperfoarmance Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa Cianjur yang terjadi pada i Senin, 21 November 2022. Bantuan yang diberikan  berupa bahan pangan, tenda, selimut, obat-obatan, makanan dan perlengkapan bayi. Selain itu, memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga dan kegiatan trauma healing untuk anak anak, terutama yang ada di tenda pengungsian.

Seperti yang kita ketahui, gempa bumi berkekuatan Mag 5,6 telah meluluhlantakkan dan mengguncang Kabupaten Cianjur dan sekitarnya. Hal tersebut menyebabkan ratusan rumah dan gedung rusak berat dan menimbulkan korban jiwa. 

Dari data yang diperoleh, tercatat 9 kecamatan dan 14 desa yang terdampak di wilayah Kabupaten Cianjur dan kabupaten Sukabumi yakni Kecamatan Cianjur, Cigenang, Cugenang, Karangtengah, Pacet, Sukaresmi dan Warungkondang. Sementara untuk Kabupaten Sukabumi terdampak di wilayah Kecamatan Nagrag dan Kecamatan Sukabumi. Wilayah terdampak paling parah terdapat di Kecamatan Cugenang, Warung Kondang dan Pacet Cipanas Kabupaten Cianjur.

Untuk membantu dan meringankan warga Cianjur, Teleperformance  Indonesia menyalurkan bantuannya  kepada warga di Kampung Cikadal, Desa Nyalindung, Cugenang. Saat ini sebanyak 500 warga mengungsi dan tinggal di tenda tenda darurat dengan fasilitas yang sangat minim.

Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Marketing Teleperformance Indonesia, Irma Roosmala Dewi kepada tokoh masyarakat dan Kordinator Bantuan Bencana Kampung Cikadal Muji,  pada Selasa, 6 Desember 2022.

CEO Teleperformance Indonesia Michael Wullur mengatakan,  selain fokus kepada bisnis, Teleperformance juga berkomitmen untuk menjadi a force of good kepada masyarakat, komunitas, terutama anak-anak dan juga lingkungan sekitar. “Kami turut prihatin atas peristiwa bencana alam yang telah terjadi. Teleperformance berupaya membantu mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami oleh masyarakat Cianjur, khususnya warga Kampung Cikadal. Semoga masyarakat yang terdampak diberikan keikhlasan, kekuatan untuk menghadapi musibah ini, dan bisa segera pulih serta bangkit lebih kuat terutama sektor perekonomiannya,” tuturnya.

Dengan bantuan sosial ini, diharapkan kebutuhan dasar masyarakat di lokasi terdampak gempa bumi dapat terpenuhi dan mengurangi beban yang dihadapi masyarakat.

Selain itu, melalui program amal Citizen of The World, Teleperformance Indonesia bekerjasama dengan Edelweiss Care. Ini  merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial, pendidikan dan anak. Komunitas ini terdiri dari berbagai anggota dengan usia dan profesi yang berbeda-beda tanpa ada batasan dan ikatan. Edelweiss Care berafiliasi dengan Green Edelweiss Foundation, lembaga yang berdiri sejak tahun 2011 lalu di Jakarta. Citizen of The World adalah program yang rutin dilakukan oleh Teleperformance dalam rangka kemanusiaan. Teleperformance di Indonesia memiliki komitmen untuk terus memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitar dan membantu misi kemanusiaan.

“Tim medis dibantu oleh tiga dokter senior dari Edelweiss Care yang telah berpengalaman serta pendongeng nasional untuk memberikan trauma healing dengan dongeng yang edukatif dan inspiratif untuk membantu meringankan beban korban bencana gempa Cianjur,” ujar Ar Raihan Everestian, Koordiantor Bidang Sosial dan Bencana Edelweiss Care.

Ar Raihan menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan oleh Teleperformance merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap permasalahan sosial yang melibatkan kepedulian seluruh karyawannya yang berada di berbagai daerah di Indonesia sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan,” Semoga Ini mendorong seluruh korporasi maupun warga lainnya untuk bersatu padu untuk membantu dan meringankan saudara kita yang sedang tertimpa bencana,” ujarnya

Teleperformance di Indonesia adalah bagian dari Teleperformance Group yang merupakan perusahaan global dalam layanan bisnis terintegrasi digital dan melayani berbagai perusahaan-perusahaan terbesar di dunia dengan latar belakang industri yang berbeda-beda.  Perusahaan ini menawarkan model bisnis dengan dukungan layanan satu pintu yang menggabungkan tiga kelompok; manajemen pengalaman pelanggan, layanan back-office, dan layanan pengetahuan proses bisnis dalam satu solusi digital end to end untuk menjamin kesuksesan interaksi pelanggan.

Teleperformance Indonesia berdiri sejak tahun 2003 yang berkantor pusat di Menara BP Jamsostek, Jakarta. Ada dua kantor cabang di Yogyakarta dan Semarang dengan total karyawan di tiga kota tersebut lebih dari 4.200 karyawan.

Swa.co.id

Terbaru