Skip to main content

Channels

Wow, Kekayaan dan Bisnis Messi Jawara Piala Dunia 2022

  • 20 Des 2022, 10:11 WIB
  • 0
Lionel Messi merupakan pesepakbola dengan jumlah kekayaan fantastis. Sumber kekayaan Messi berasal dari gaji, kerja sama, dan bisnis yang ia punya. (Foto: Dok IG Messi)

Mega bintang Lionel Messi akhirnya sukses membawa Argentina menjadi juara di Piala Dunia 2022 di Qatar. Messi hadir di Piala Dunia sebagai pemain sepak bola kaya dengan bisnis dan jumlah harta yang fantastis. 

Sebagai pemain bola yang memiliki karie cemerlang, tentu Messi juga cemerlang dalam hal finansial dan bisnis. Menurut Majalah Forbes, kekayaan bersih Lionel Messi lebih dari US$620 juta, ini membuatnya menjadi pesepakbola terkaya di dunia.

Selain itu, Majalah Forbes juga memasukkan Messi ke dalam jajaran atlet dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2022, mengalahkan bintang Portugal Cristiano Ronaldo dan bintang NBA Lebron James. Dari sepak bola bayaran Messi mencapai US$75 juta, sementara dari luar lapangan mencapai US$55 juta, total US$130 juta per tahun. 

Namun, kepindahan Messi dari Barcelona ke PSG membuat pendapatan Messi per tahun berkurang. Forbes melaporkan pendapatan Messi di Barcelona (gaji dan intensif) mencapai US$165 juta per tahun.

Selain pendapatan dari gaji sebagai pesepakbola, pada Maret 2022, Messi menandatangani kontrak dengan aplikasi Socios. Dalam kontrak ini, Messi akan mendapat bayaran US$20 juta per tahun. 

Selain memiliki kontrak kerja sama dengan Socios, Messi juga kerja sama dengan Adidas dengan menjadi brand ambassador. Tak tanggung-tanggung, Adidas mengontrak Messi selama seumur hidup. Messi juga memiliki bisnis fashion The Messie Store yang diluncurkan pada 2019 di Barcelona, Spanyol. 

Trofi Piala Dunia 2022 merupakan hal yang didambakan Messi selama menjalani karirnya sebagai pesepakbola. Kehadiran trofi emas 18 karat dengan berat 6,1 kg tersebut akhirnya melengkapi raihan trofi Messi. Bahkan messi menjadi satu-satunya pemain bola yang mampu meraih trofi di semua level kompetisi, baik klub maupun negara.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Terbaru