Skip to main content

Channels

Bidik Pasar Properti, CIMB Niaga Permudah Nasabah Dapatkan Hunian

  • 12 Des 2022, 12:10 WIB
  • 0
CIMB Niaga Fasilitasi KPR di Matera Residence Paramount, Serpong (Foto: CIMB Niaga)

Menjelang akhir tahun 2022, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meningkatkan fungsi intermediasi, salah satunya melalui penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR). Hingga 30 September 2022, KPR CIMB Niaga tumbuh 8,6% year-on-year (Y-o-Y) menjadi Rp41,57 triliun. Perolehan tersebut didorong oleh beragam inovasi, program, dan kemudahan layanan KPR CIMB Niaga yang disambut positif oleh masyarakat.

Noviady Wahyudi, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga menyebutkan dalam menjaga momentum pertumbuhan tersebut, pada kuartal keempat ini CIMB Niaga menyiapkan pilihan program menguntungkan, yaitu program Year End Xtralicious dan Xtra Pasti. Melalui kedua program ini, CIMB Niaga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas KPR dengan bunga/margin/ujrah terjangkau dan angsuran yang lebih pasti.

“Dengan Program Year End Xtralicious, nasabah bisa menikmati bunga/margin/ujrah spesial fixed berjenjang dan transparan selama 8 tahun untuk mendapatkan rumah idamannya. Di tengah tingginya permintaan masyarakat terhadap hunian dan kondisi ekonomi saat ini, kami berharap penawaran ini bisa menjadi solusi untuk mendapatkan KPR dengan cicilan ringan di akhir tahun ini,” ungkapnya pada keterangan tertulis, Senin (12/12/2022).

Adapun bunga/margin/ujrah spesial progam ini yaitu 3,99% fixed tahun pertama, lalu 6,99% fixed tahun ke-2 sampai ke-5, kemudian 8,99% fixed tahun ke-6 sampai ke-8. Setelah periode fixed tersebut, diterapkan bunga mengambang (floating) dengan acuan suku bunga penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) +6,5%. Program ini berlaku hingga akhir Desember 2022 untuk pembelian properti di developer rekanan, take over, maupun top up.

Selain Year End Xtralicious, nasabah juga bisa memanfaatkan program Xtra Pasti sesuai kebutuhan pembiayaan. Program ini memberikan kepastian tenor (fixed) yang lebih panjang (10 tahun) dengan bunga/margin/ujrah kompetitif 7,99%. Hal ini bisa menjadi solusi bagi nasabah di tengah kondisi ekonomi makro yang cukup menantang.

“Dengan skema yang lebih jelas tersebut, nasabah menjadi lebih tenang, karena jumlah angsuran yang pasti dengan periode fixed yang lebih lama, serta acuan yang jelas pada saat memasuki masa floating, sehingga nasabah dapat mengatur cash flow dengan lebih baik,” jelas Noviady.

Untuk meningkatkan penyaluran KPR di akhir tahun, CIMB Niaga mempererat kolaborasi dengan developer rekanan, melakukan cross selling kepada nasabah eksisting, bundling dengan produk-produk CIMB Niaga lainnya, serta terus mempercepat proses melalui digitalisasi. 

Salah satu inovasi digital terbaru KPR CIMB Niaga yaitu menyediakan Online Form yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mengajukan KPR secara digital tanpa harus datang ke kantor cabang. Nasabah bisa mengakses laman CIMB, selanjutnya mengisi formulir yang tersedia, dan melengkapi dokumen secara online, maka proses pengajuan KPR akan diproses lebih cepat. Selanjutnya, nasabah akan mendapatkan notifikasi email untuk memonitor status KPR yang diajukan.

“Dengan pricing yang menarik dan kemudahan pengajuan secara digital, kami optimis masyarakat akan terus menjadikan KPR CIMB Niaga sebagai pilihan untuk mewujudkan impian memiliki properti idaman,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Terbaru