Experience Marketing Ala Mie Sedap Bersama Siwon Choi

07 Dec 2022, 12:30 WIB

Tidak bisa dipungkiri magnet tren Korea sudah merasuk di masyarakat kita, bukan saja drama dan musiknya, juga makanannya. Wings Food melalui produk andalannya baru saja meluncurkan rasa baru dari Mie Sedaap yaitu Mie Sedaap Selection Korean Cheese Buldak.

Untuk meningkatkan kedekatan cita rasa baru ini, Wings Food menggelar kampanye. Bukan sekadar menghadirkan Siwon Choi, sang Brand Ambassador Mie Sedaap, tapi juga menciptakan engagement yang bisa dibagikan melalui media sosial oleh para penggemar pria yang mendaulat dirinya dengan nama mas Agung ini sebagai nama Indonesia.

Berlokasi di Gedung Sarinah lantai 5, Jakarta, Mie Sedap menggelar acara Mie Time with Siwon Choi. Dikemas sangat menarik, bukan cuma jumpa fans, dalam acara ini para fans ikut membantu Siwon menebak-nebak makanan dan buah asli Indonesia. Selain itu, para fans bisa melihat Siwon menata Mie Sedaap Korean Chese Buldak yang sudah dimasak dengan kondimen khas Korea yang dia suka.

Dalam gelaran yang diadakan secara hybrid ini, Mie Sedaap Selection Korean Cheese Buldak sekaligus meluncurkan kampanye #OmoSedaapnya. Kegiatan Hybrid Fan Event ini diikuti oleh lebih dari 200 konsumen Mie Sedaap dari seluruh Indonesia yang telah memenangkan kompetisi dari digital quiz di akun instagram resmi Mie Sedaap.

Acara ini menampilkan momen keseruan Siwon bersama para penggemar, sesi talkshow, funny challenge, kuis dan tak lupa sesi symbolic sign serta foto bersama. “I am very excited about the launch of Mie Sedaap Selection Korean Cheese Buldak,” ujar Siwon Choi.

Menurut anggota grup Kpop Super Junior ini Cheese Buldak sendiri merupakan hidangan otentik yang disukai orang Korea. “Sekarang Mie Sedaap punya mie yang keju dan kenyal ini dimana kejunya meleleh sempurna dengan rasa buldak ayam yang pedas. Rasanya otentik banget, sedaap banget, ” ujar Siwon.

Katria Arintya Anindyantari, Marketing Manager Noodle Wings Food menjelaskan kehadiran varian baru Mie Sedaap Selection ini terinspirasi dari tren Korea yang semakin berkembang di Indonesia. “Korean Wave masih menjadi fenomena di mayoritas anak muda Indonesia, karena peminatnya banyak dari seluruh lapisan masyarakat. Korea terkenal dengan makanan pedasnya. Makanan favorit Korea yang sedang tren dan banyak peminatnya, salah satunya adalah buldak,” kata Katria.

Buldak merupakan sajian ayam pedas yang populer di Korea dan biasanya disantap dengan tambahan ekstra keju sebagai topping yang diyakini dapat menambahkan cita rasa gurih pada makanan.

“Penambahan ekstra keju sebagai topping pada makanan ini ternyata juga sudah akrab di lidah masyarakat Indonesia. Saat ini contohnya banyak makanan yang menggunakan campuran keju seperti bakso, olahan ayam, bahkan juga di minuman,” tambah Katria.

Kehadiran Mie Sedaap Selection Korean Cheese Buldak ini sekaligus menjadi awal perayaan 20 tahun Mie Sedaap di Indonesia. Selama dua dekade, Mie Sedaap selalu berupaya menjaga kualitas produk dan berinovasi mengikuti tren di masyarakat, Kami terus berinovasi dengan lebih baik untuk dapat memenuhi kebutuhan seluruh konsumen. Tidak hanya dalam segi kualitas, kami juga siap bersaing dengan masuk dalam tren pasar yang ada,” kata ujar Sheila Kansil selaku Mie Sedaap Representative.

Menurutnya, Mie Sedaap telah dikembangkan dengan standar produksi dan pengawasan yang ketat, serta memenuhi standar keamanan pangan. “Kami selalu percaya bahwa ‘the best things in life should be accessible for all’, semoga adanya varian terbaru ini dapat memuaskan selera konsumen dan diterima oleh masyarakat,” tandas Sheila.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id