Gebyar Traveloka Ajak Pelanggan Berkompetisi dengan Hadiah Rp600 Juta

06 Dec 2022, 09:28 WIB
Terry Santoso, VP of Platform Marketing Traveloka (ke-2 dari kiri)

Traveloka kembali memperkuat komitmennya sebagai platform travel di Asia Tenggara dengan mengadakan kompetisi Gebyar Traveloka. Program ini memberikan kesempatan bagi semua konsumen untuk mendapatkan nilai tambah priority member dari setiap transaksi yang mereka lakukan.

Berlangsung mulai 15 November 2022 hingga 14 Maret 2023, Gebyar Traveloka menghadirkan kompetisi dengan hadiah total lebih dari Rp 600 juta bagi 120 konsumen yang dibagikan secara langsung tanpa diundi.

Gebyar Traveloka merupakan bentuk apresiasi berkelanjutan dari Traveloka dengan menghadirkan rangkaian program inovatif yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen. Untuk semakin meningkatkan loyalitas konsumen, sepanjang 2022, Traveloka melalui Unit Bisnis Platform telah menghadirkan Traveloka Points dan Traveloka Priority yang memungkinkan konsumen memperoleh reward serta nilai tambah dari setiap transaksi yang mereka lakukan.

Sejak awal diluncurkan Traveloka Priority hingga sekarang, Traveloka mencatat semakin banyak konsumen yang bergabung bersama Traveloka Priority, terutama di tingkatan Platinum dan Gold yaitu lebih dari 3 kali lipat daripada sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa program Traveloka Priority terbukti efektif sebagai wadah untuk berinteraksi dengan para konsumen, sekaligus meningkatkan loyalitas konsumen.

Dalam 14 hari pertama sejak peluncuran Gebyar Traveloka, tercatat peningkatan hingga lebih dari 50% jumlah transaksi per konsumen dalam platform Traveloka.

Terry Santoso, VP of Platform Marketing Traveloka mengatakan, “Inovasi dalam bentuk solusi untuk mempermudah konsumen dalam memenuhi kebutuhan mereka melalui platform kami menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga loyalitas konsumen. Kali ini kami menginisiasi Gebyar Traveloka yang mengintegrasikan solusi yang kami hadirkan dengan kompetisi berbasis teknologi untuk memberikan kesempatan bagi konsumen memperoleh beragam hadiah eksklusif tanpa diundi. Ke depannya, Traveloka akan terus melakukan inovasi yang bertujuan mempermudah konsumen dalam menikmati Life, Your Way.”

Tidak hanya fokus memberikan apresiasi dan pengalaman terbaik kepada konsumen, Gebyar Traveloka juga mempertegas komitmen Traveloka untuk berkolaborasi dan menjalin kerja sama dengan berbagai mitra terpercaya. Dalam gelaran Gebyar Traveloka, Traveloka menggandeng dua mitra utama, yaitu Wuling Motors Indonesia dan PT Central Mega Kencana yang menaungi perusahaan perhiasan terkemuka Frank & Co. dan The Palace. Melalui kerja sama ini, tiga anggota Priority yang menduduki peringkat teratas di akhir program memiliki kesempatan memenangkan satu unit Wuling Air EV sebagai hadiah utama dan masing-masing satu set perhiasan berlian untuk pemenang kedua dan ketiga. Pemenang kompetisi ini akan diumumkan pada 22 Maret 2023.

Konsumen yang ingin meningkatkan peluang untuk mendapatkan beragam hadiah spesial dalam Gebyar Traveloka dapat mengikuti langkah-langkah mudah berikut:

● Setiap konsumen harus memiliki akun dan login ke aplikasi Traveloka.

● Ketuk banner Gebyar Traveloka pada halaman utama aplikasi atau konsumen juga dapat mengetik ‘Gebyar Traveloka’ pada kolom pencarian.

● Pilih Ikut Gebyar Traveloka dan lakukan redeem atau menukarkan 1.000 points yang dimiliki. Maka, Anda akan tercatat sebagai peserta Gebyar Traveloka.

● Selanjutnya, konsumen dapat mulai mengumpulkan Priority Points sebanyak-banyaknya selama periode Gebyar Traveloka berlangsung dan berkompetisi untuk menjadi top 120 konsumen dengan skor tertinggi di aplikasi Traveloka dan memenangkan hadiah tanpa diundi.

● Papan peringkat (leaderboard) untuk konsumen dengan skor Priority Points tertinggi akan tersedia dan ditampilkan di aplikasi Traveloka sehingga konsumen yang berpartisipasi dapat melihat peringkat mereka dan secara aktif berkompetisi untuk terus mengumpulkan Priority Points selama program Gebyar Traveloka serta dapat memenangkan hadiah.

● Konsumen akan memperoleh Priority Points setelah melakukan transaksi pembelian produk atau layanan tanpa kupon diskon di Traveloka. Jika konsumen telah memiliki Priority Points sebelum mengikuti Gebyar Traveloka, maka poin-poin tersebut tidak akan diakumulasikan dengan skor, tapi akan tetap ada dan tidak hilang.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors antusias dengan kemitraan bisnis bersama Traveloka. “Kami menyadari bahwa Wuling dan Traveloka memiliki landasan yang sama dalam menghadirkan setiap produk bagi konsumen, yaitu inovasi. Kesamaan inilah yang mendorong kami untuk berkolaborasi. Lewat program ini, konsumen berkesempatan memenangkan inovasi kendaraan listrik pertama dari Wuling di Indonesia, Air ev sebagai hadiah utama Gebyar Traveloka,” kata Dian.

Chikita Rosemarie selaku PR Manager CMK mengatakan,  CMK melalui brand-brand perhiasannya konsisten menunjukkan komitmennya dalam menjadi perusahaan yang fokus pada aspirasi konsumen, memberikan pelayanan terbaik, serta inovasi yang mendukung produk-produk berkualitas. Kesamaan nilai-nilai ini sejalan dengan komitmen yang diyakini oleh Traveloka. “Kami juga berkomitmen untuk berkolaborasi dan mendukung pihak-pihak serta inisiatif-inisiatif yang memang sesuai dengan value ini,” tuturnya.

“Traveloka telah hadir selama 10 tahun menemani dan memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat Indonesia. Kami berharap Gebyar Traveloka dapat memberikan warna baru dalam perjalanan konsumen setia bersama Traveloka. Selain itu, kami berharap gelaran ini juga dapat memberikan dampak positif terhadap ekosistem travel di Indonesia,” kata Terry.

Swa.co.id