Marketing Trends

Great ProInsure Life Jawab Kebutuhan Proteksi Generasi Muda

Great ProInsure Life Jawab Kebutuhan Proteksi Generasi Muda
Great Eastern Life Indonesia bekerja sama dengan Pialang Mitra Jasa Pratama dan Qoala Plus memperkenalkan Great ProInsure Life (Foto: Ist)

Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya berasuransi saat ini kian meningkat. Hal ini terbukti dari pertumbuhan tertanggung asuransi jiwa yang meningkat sebesar 28% di Kuartal III/2022 dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Untuk terus meningkatkan pengetahuan dan akses masyarakat tentang asuransi serta beradaptasi dengan perkembangan masa, para pelaku industri asuransi pun mulai bertransformasi secara digital, baik dari sisi penyediaan produk hingga layanan.

Hal tersebut sejalan dengan roadmap industri asuransi jiwa yang telah diluncurkan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, yakni bertujuan mendorong transformasi digital. Dengan mengedepankan customer centricity, customer protection, dan digital experience, kemudahan akses bagi masyarakat dalam mendapatkan produk atau layanan asuransi seolah telah menjadi kebutuhan.

Untuk menjawab hal tersebut, Great Eastern Life Indonesia bekerja sama dengan Pialang Mitra Jasa Pratama dan Qoala Plus memperkenalkan Great ProInsure Life, produk asuransi jiwa yang memberikan Manfaat Santunan Meninggal Dunia karena sebab apapun selama masa pertanggungan asuransi. Produk ini dipasarkan secara online melalui aplikasi Qoala Plus dengan 12 pilihan plan dan perlindungan mulai dari Rp 50 juta sampai Rp 1 miliar.

Melalui kerja sama ini, Great Eastern Life Indonesia berharap bisa memberikan akses yang lebih mudah, khususnya untuk generasi muda, dalam mendapatkan perlindungan asuransi sesuai dengan kebutuhan. Penjualan produk baru ini bekerja sama dengan lebih dari 50.000 Mitra Qoala Plus —sebutan bagi tenaga pemasar asuransi yang bergabung di Qoala Plus, yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk mendapatkan produk ini, calon nasabah hanya perlu menjawab satu pertanyaan kesehatan sederhana beserta mengisi kelengkapan data diri singkat. “Dengan kemudahan untuk mendapatkan produk ini, Great ProInsure Life yang telah diluncurkan sekitar 6 bulan ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, khususnya dari mereka dengan kategori usia di bawah 35 tahun” ujar Daniel Herjun Putranto, Head of Group Insurance & Affinity Division Great Eastern Life Indonesia.

Qoala Plu tahun ini berfokus memberikan perlindungan komprehensif kepada pelanggan, salah satunya melalui penyediaan produk asuransi jiwa. Kerja sama pemasaran antara ini merupakan usaha yang efektif dan tepat sasaran. Kolaborasi ini juga memperkuat posisi Qoala Plus sebagai penyedia produk asuransi holistik hanya dengan satu aplikasi saja. “Qoala Plus akan secara ekslusif menjadi satu-satunya penyedia produk asuransi Great ProInsure Life di Indonesia. Selain dari sisi pemasaran, Qoala Plus juga akan mendukung penjualan dari segi pelayanan dengan membekali para tenaga pemasar agar masyarakat dapat terbantu secara menyeluruh dari awal hingga akhir proses pembelian asuransi termasuk hingga saat proses klaim”, ujar Tirto Utomo, Direktur Bisnis Qoala Plus.

Melalui berbagai kemudahan dalam mendapatkan produknya, ragam pilihan plan, dan penjualan melalui jalur digital, kedua pihak berharap dapat terus meningkatkan angka penetrasi asuransi di Indonesia, khususnya generasi muda, sehingga mereka dapat memiliki ‘peace of mind’. Ketika masyarakat sudah memiliki ketenangan, masyarakat dapat berfokus mengejar berbagai hal yang menjadi aspirasi dalam kehidupannya dan jadi hebat.

Diharapkan juga kerja sama ini tidak hanya memberikan dampak positif pada bisnis Qoala Plus dan Great Eastern Life Indonesia, namun juga sebagai solusi terbaik kebutuhan asuransi jiwa masyarakat.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved